Pengambilan Air Suci Satbrimob Polda Kalbar Menyambut HUT Bhayangkara ke 78 Merupakan Rangkaian Pemuliaan Terhadap Nilai-nilai Tribrata

KALIMANTAN BARAT – Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol. Sigit Jatmiko memimpin pelaksanaan acara tradisi pemberangkatan pasukan dalam rangka pengambilan air suci sebagai rangkaian pemuliaan terhadap nilai-nilai Tribrata Mapolda Kalbar, Minggu  (09/06/2024).

Dari pantauan media, Kegiatan tradisi pemberangkatan pengambilan air suci ini diikuti oleh pejabat utama Polda Kalbar termasuk Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78. Pada pelaksanaan kegiatan ini Irwasda Polda Kalbar memberangkatkan sebanyak 30 personel Polda Kalbar sebagai perwakilan untuk pengambilan air suci dengan penyerahan guji tempat penyimpanan air,” kata Sigit Jatmiko.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Polda Kalbar melainkan dilaksanakan juga di 34 Polda yang dimana nantinya air ini akan dikirim menuju Mabes Polri pada tanggal 15 Juni 2024.

“Kegiatan yang dipimpin bapak Irwasda tadi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatbrimob Polda Kalbar M. Guntur menambahkan bahwa untuk pengambilan air suci ini sendiri nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang tepatnya di Bukit Kelam.

“Air bersih tersebut akan dikirim ke Mabes Polri dan akan digunakan untuk upacara penyucian panji-panji Tribrata dan Pataka Polda Kalbar Budhi Sarana Bhakti,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar