Cegah Gangguan Kamtibmas, Wakapolres Puncak Jaya Pimpin Patroli Gabungan TNI-POLRI Pada Malam Hari

PUNCAK JAYA – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad memimpin pelaksanaan kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI yang dilaksanakan pada malam hari, Senin (03/06/2024).

Bersama dengan Pasi Ops Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf. Daniel Sine, aparat keamanan TNI-POLRI melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas untuk selanjutnya memeriksa setiap orang dicurigai membawa senjata tajam serta mengimbau agar tidak lagi berkeliaran pada malam hari.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara  melalui Wakapolres Kompol Sarifudin Ahmad saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya bersama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel memimpin langsung pelaksanaan patroli gabungan yang dilaksanakan pada malam hari.

Dikatakannya, dalam kegiatan kali ini adalah memeriksa setiap masyarakat yang masih berkeliaran pada malam hari, dan selanjutnya memberikan imbauan agar segera kembali ke rumah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mengingat saat ini situasi diwilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya agak kurang kondusif pasca terjadinya penembakan kepada warga sipil beberapa hari yang lalu, sehingga dengan pelaksanaan kegiatan patroli gabungan ini setidaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar melaporkan setiap kejadian yang terjadi diwilayahnya kepada pihak keamanan sehingga dari aparat gabungan TNI-POLRI dapat merespon secara cepat kejadian yang terjadi.

“Puji Tuhan Alhamdulillah selama kegiatan patroli gabungan ini tidak kami dapatkan hal-hal yang menonjol serta kegiatan ini akan rutin kami lakukan guna dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah kami,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar