Bhabinkamtibmas Polsek Kangkung Sosialisasi Stop Bullying Kepada Siswa-Siswi SDN 03 Kalirejo

KENDAL – Untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan terhadap fenomena Bullying di kalangan anak-anak sejak dini, Bhabinkamtibmas Desa Tanjungmojo Polsek Kangkung Bripka Nuryono bersama Aiptu Supartono dalam melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Perundungan/ Bullying di lingkungan Sekolah SDN 03 Kalirejo Kecamatan Kangkung, Senin (3/6/2024).

Tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini sendiri untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif dan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan Perundungan/ Bullying di kalangan pelajar sejak dini khususnya bagi siswa-siswi SDN 03 Kalirejo.

Bripka Nuryono menyampaikan bahwa Program sosialisasi mengenai Bullying kami sesuaikan dengan Udang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Kami sosialisasikan terkait perundungan sejak dini khususnya dalam memahami pengertian Bullying dan dasar-dasar mengapa Bullying tersebut dilarang serta memahami akibat atau dampak dari perbuatan tersebut terhadap korban Bullying. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam program ini adalah agar anak-anak Sekolah Dasar Negeri 03 Kalirejo mengetahui dampak dari perbuatan Bullying sangat berbahaya yang mengancam masa depan anak yang mengalami korban Bullying,” jelas Bripka Nuryono.

Sementara itu Kapolsek Kangkung AKP Agus Suwandi menyampaikan bahwa Maksud dari pelaksanaan program sosialisasi perundungan terhadap anak Sekolah Dasar agar Para Siswa -Siswi dapat memahami apa itu BULLYING serta memahami hukum.

“Sosialisasi ini dilakukan dengan memberikan materi terkait pentingnya memahami dengan jelas tentang Bullying, jenis-jenis Bullying, serta dampak dalam kehidupan sehari-hari. Hasil yang akan dicapai setelah pelaksanaan program ini adalah Para Siswa Siswi SDN 03 Kalirejo dapat mengetahui tentang bahaya perbuatan Bullying yang terjadi di dalam kehidupan baik di lingkungan sekolahan maupun di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Haratdi Editor: Enggar