4 Hari Longweekend Hari Waisak 2024, Polres Tegal Siagakan 146 Anggota

TEGAL – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., menerapkan strategi jitu sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Tegal dalam rangka libur panjang Hari Raya waisak yang bertepatan tanggal 23-26 Mei 2024. Minggu, (26/5/2024).

146 orang dilibatkan dalam pengamanan yang berfokus pada tempat ibadah dan lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit dari masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tegal.

Pada tempat ibadah, terdapat 1 Vihara Budda Sasana Dipa Slawi yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Slawi mendapatkan pelayanan sterilisasi dari Unit Satwa Satsamapta dan dijadikan sebagai titik Patroli antisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Pada obyek wisata, Kapolres Tegal menerangkan, Untuk Jalur menuju obyek Wisata guci yang diperkirakan akan mengalami peningkatan volume arusnya.

“Kami menyiagakan 146 orang yang bertugas selama 23-16 Mei 2024 melakukan pengaturan dan penguraian arus lalu lintas serta patroli di jalur lintas menuju (Obyek Wisata) Guci Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Wakapolres Tegal Kompol M. Iskandarsyah, S.P., S.I.K., M.M., juga menambahkan, Pada obyek wisata lain, 18 Kapolsek Jajaran Polres Tegal telah bersiaga sebagai kepala pengamanan wilayahnya seperti di Pantai Purwahamba Indah, Waduk Cacaban dan Rodjo Tater yang menjadi alternatif favorit masyarakat di Kabupaten Tegal maupun maupun obyek-obyek vital.

“Kegiatan ini sesuai dengan surat perintah Kapolres Tegal (Sprin/ 706/ V/ PAM.3.3./ 2024 tanggal 22 Mei 2024 tentang pengamanan libur panjang Peringatan Hari Raya Waisak 2024),” tandasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Hartadi Editor: Enggar