Polres Magelang Kota Berikan Pengamankan Perjalanan Bhikkhu Thudong

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota Polda Jateng telah melaksanakan pengamanan ketat dalam rangkaian kegiatan Perjalanan Bhikkhu Thudong menuju Borobudur dalam peringatan Hari Raya Waisak 2568 B.E. Hari ini, sebanyak 44 Bhikkhu dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia, ikut serta dalam ritual Thudong tersebut, Minggu (19/05/2024).

Kegiatan ini berlangsung di wilayah Kota Magelang, mulai penyerahan dari Polresta Magelang di RM Amis-Amis Payaman (perbatasan Kabupaten dan Kota Magelang) jalan kaki menuju Borobudur. Para Bhikkhu Thudong singgah di Kelenteng Liong Hok Bio Kota Magelang sebelum melanjutkan perjalanan menunju Wihara Mendut.

Perjalanan para Bhikkhu ini mendapat perhatian serta antusiasme dari warga Kota Magelang. Begitu pula saat disambut Forkopimda Kota Magelang di Kelenteng Liong Hok Bio.

Pihak kepolisian, melalui Polres Magelang Kota, telah melakukan langkah-langkah pengamanan ekstra sepanjang rute yang dilalui oleh para Bhikkhu untuk memastikan kelancaran acara dan keselamatan semua peserta dan masyarakat sekitar.

“Tindakan keamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Magelang Kota untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap kegiatan masyarakat,” ucap Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina.

Peringatan Hari Raya Waisak tahun ini di Borobudur menjadi momen penting bagi para Bhikkhu dari berbagai negara yang berkumpul untuk merayakan dan mengenang ajaran Buddha.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan membawa kedamaian bagi semua yang terlibat,” pungkas Kapolres Herlina.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Devina Editor: Enggar