GEKRAF Lebak Lakukan Bakti Sosial Kepada Korban Tanah Bergerak Di Kabupaten Lebak

BANTEN –  Bencana alam tanah bergerak akibatkan beberapa rumah warga di Kampung Kebon Kalapa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak rusak parah pada Jum’at (10/06)  Malam.

Dengan sigap Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAF) Kabupaten Lebak mendatangi lokasi kejadian dan melakukan bakti sosial memberikan bantuan kepada kelima korban rumah hancur yakni berupa mie instan, telur serta minyak goreng. Sabtu, (11/06/2022).

Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Lebak, Sabri Amirudin pada saat lokasi mengatakan bahwa, kedatangannya kali ini guna melihat secara langsung dampak akibat tanah yang terjadi semalam.

“Tadi malam (Jum’at Malam), tepatnya sekitar satu jam pasca terjadinya pergerakan tanah, saya langsung ke Kampung Kebon Kalapa untuk melihat langsung kondisi lima kepala keluarga yang diungsikan akibat rumahnya amblas dan rusak berat. Siang ini, saya kembali ke Kebon Kelapa untuk memberikan beberapa jenis bantuan agar beban mereka bisa semakin ringan,” ujarnya.

Dikatakan Sabri yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Banten inipun, selain memberikan bantuan pihaknya juga memberikan suport dan sekaligus mendo’akan agar kelima pemilik rumah korban bencana pergerakan tanah tersebut diberikan ketabahan atas bencana alam yang merusak rumah mereka.

“Kami yakin, pemerintah daerah akan mengambil langkah cepat, agar kelima kepala keluarga tersebut bisa memiliki hunian baru. Begitu pula terkait jalan Desa Cilangkap yang amblas sepanjang 70 meter, saya yakin akan segera ditangi pula oleh Pemkab Lebak,” pungkasnya.

Dalam musibah tanah bergerak ini tidak ada korban jiwa, dan hingga kini ke lima pemilik rumah hancur masih butuh bantuan dari para dermawan dan Pemerintah setempat. (Red)

Reporter : Saud 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif