News  

Kafilah Kecamatan Jawilan Berhasil Sandang Peringkat Ke-2 MTQ, Sejumlah Tokoh Apresiasi Pencapaian

BANTEN – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54 Kabupaten Serang Tahun 2024 Resmi ditutup Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, Kamis, (30/5/2024). Kegiatan MTQ ini berlangsung dari mulai Tanggal 27 s.d 29 di Cinangka Anyer dengan Tema “MTQ Sebagai Syiar Islam Dalam Rangka memperkuat Ketaqwaan Ummat dan Meningkatkan Karakter Generasi Muda Yang Qur’ani Menuju Kabupaten Serang Yang Maju dan Sejahtera”. 

Dari hasil akhir Ajang MTQ yang dilaksanakan, untuk Peringkat Pertama berhasil diraih oleh Kafilah Kecamatan Anyer. Kemudian, untuk Peringkat ke-Dua berhasil diraih oleh Kafilah Kecamatan Jawilan, sedangkan peringkat ke-Tiga diraih Kafilah Kecamatan Kibin.

Bendahara Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jawilan, Wahab Apip mengapresiasi capaian para kafilah yang sudah berjuang mengharumkan nama Kecamatan Jawilan di ajang MTQ yang Ke-54 tingkat Kabupaten Serang.

“Tahun ini sungguh capaian yang sangat luar biasa, Kecamatan Jawilan sebelumnya selalu memperoleh 15 besar dari 29 kecamatan yang berada di Kabupaten Serang, akan tetapi tahun ini kita menempati peringkat kedua terbaik, Syukur Alhamdulillah,” imbuhnya.

“Semua ini tidak terlepas dari do’a dukungan dari berbagai elemen baik dari pemerintah kecamatan, pengurus LPTQ Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Jawilan pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jawilan, A. Fakih Taftazani mengucapkan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih kalifah MTQ Kecamatan Jawilan.

“Selamat dan sukses untuk kafilah MTQ Kecamatan Jawilan yang mendapatkan hasil terbaik. Tentunya, ini tidak terlepas dari peran dan fungsi Lembaga LPTQ Kecamatan Jawilan dalam pembinaan kepada generasi-generasi muda untuk terus menanamkan kecintaannya terhadap Al Qur’an,” ungkapnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Dede Sutisna Editor: Enggar