Camat Sukaresmi : Suatu Anugrah Dengan Adanya Program TMMD Ke-120

GARUT – Camat Sukaresmi, Hj.Iis Rahmawati S.STP.,M.AK berikan Apresiasi kepada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0611/Garut di Desa Cinta Damai karena telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Ia juga mengaku sangat bahagia karena Kecamatan Sukaresmi telah ditetapkan sebagai lokasi untuk pelaksanaan TMMD ke-120. Program TMMD ini sangat memberikan banyak manfaat, khususnya bagi warga Kecamatan Sukaresmi yang saat ini belum memiliki akses jalan ke berbagai daerah dan belum terjangkau untuk mobilisasi masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan TMMD ini masyarakat juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas umum. Khususnya fasilitas pelayanan publik, baik di desa maupun di Kecamatan.

Sebelumnya, ada beberapa Kampung yang memang belum bisa terhubung ke wilayah Desa. Namun, setelah ditetapkan sebagai lokasi TMMD akhirnya bisa membantu beberapa Kampung tersebut.

“Ada sekitar 5 kampung yang dibantu dengan adanya pembukaan jalan baru ini, dan Allhamdullillah saat ini mereka bisa mendapatkan akses yang mudah,” ungkap Iis kepada Awak Media. Rabu, (29/5/2024).

Ia menuturkan bahwa, dengan adanya jalan baru yang dibuka ini akan meningkatkan usaha tani yang dijalankan oleh masyarakat. Mereka akan lebih mudah untuk melakukan distribusi hasil-hasil pertanian ataupun distribusi keperluan-keperluan yang menunjang usaha tani.

“Selain pelaksanaan pembukaan Jalan warga kami juga menerima pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Alhamdulillah ada salah satu keluarga dari kampung Buleud dan program Rutilahu TMMD ini membantu masyarakat mendapatkan rumah yang layak ini yang sesuai dengan standar kesehatan,” tutur Camat Sukaresmi.

Bahkan, lanjut dia, selain Program Rutilahu warga juga mendapatkan program sumur bor di 3 titik. Yaitu, Kp.  Loa Gede, Kp. Pasir Pari, dan Kp. Ciharinem.

“Dengan adanya Program TMMD kebersamaan bapak-bapak TNI yang ditempatkan di Kampung Buleud dan Kampung Pasir Pari itu juga menumbuhkan kebersamaan diantara TNI dengan masyarakat, diantara semua manfaat yang saya sebutkan tadi itu merupakan suatu Anugerah bagi kami dengan adanya program TMMD ini,” ucapnya.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program ini baik TNI, Dinas terkait dan masyarakat yg mendukung program ini, semoga semua pengorbanan Bapak Ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar