News  

Plh Gubernur Al Muktabar Berikan Semangat Kepada Kontingen Provinsi Banten pada Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya

BANTEN – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten Tine Al Muktabar memberikan semangat kepada Kontingen Provinsi Banten pada Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya dalam rangka HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

Mobil hias Dekranasda Provinsi Banten yang mengusung tema Ketahanan Pangan Banten Kidul (Banten Selatan) menampilkan dekorasi Leuit Lenggang Baduy, padi ikat (Paré Geugeusan), buah-buahan hasil bumi hingga Tenun Baduy.

Selain itu, kontingen Provinsi Banten juga menampilkan angklung buhun dan pakaian yang dibalut dengan wastra khas Provinsi Banten serta aksesoris yang menggambarkan Badak Bercula Satu oleh 8 orang yang memiliki arti 8 Kabupaten/Kota dengan mengenakan 8 motif batik.

Pada parade itu juga terdapat ibu-ibu bertopi caping petani cantik yang menggambarkan betapa keluarga Banten mencintai lingkungan alam yang asri, melalui syair dalam irama lagu Angklung Buhun Baduy, seraya mengajak semuanya untuk menjaga kelestarian alam.

Dari Provinsi Banten, juga tampil mobil hias dari Dekranasda Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Pj Walikota Tangerang Nurdin, Pj Bupati Tangerang Andy Oni, Kepala Disperindag Provinsi Banten Babar Suharso, Plt Kepala DPMD Provinsi Banten Aan Muawanah, serta tamu undangan yang lainnya.

Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya disambut meriah oleh ribuan masyarakat Kota Solo. Rute parade dimulai dari Jalan Slamet Riyadi (Taman Sriwedari) hingga Balaikota Surakarta.

 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar