Mafia Solar Subsidi Masih Gentanyangan Seakan Kebal Hukum di Jakarta Timur

JAKARTA – Sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu adanya temuan media pada beberapa SPBU yang berada di wilayah Jakarta Timur diduga banyak kendaraan yang melakukan pengisian solar subsidi dan dimuat dalam box  sudah di mofikasi sedemikian rupa.

Kendati demikian para pemain penyalahgunaan solar subsidi tersebut tidak ada hentinya untuk melancarkan aksinya, berbagai macam cara dan trik pun dilakukan untuk mengelabuhi masyarakat.

Pada Hari Rabu 15 Mei 2024 sekira pukul 17:30 wib media mendapati adanya kendaraan truck colt diesel box dengan No Pol B 9430 QO sedang melakukan pengisian diduga solar subsidi pada SPBU No 34.134.03 yang berada di Jln Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Saat media melakukan konfirmasi, sopir kendaraan tersebut tidak mau menyebutkan nama dan pemilik mobil box kondisinya diduga sudah di modifikasi.

“Abang tunggu didepan,” kata sopir.

Beberapa saat kemudian sopir kendaraan tersebut pergi meninggalkan lokasi dan mengunci pintu mobil serta menutup kaca kendaraannya tanpa melakukan pembayaran. Hal tersebut diketahui dari angka solar yang tertera pada layar senilai Rp 297568 tanpa adanya nota struk yang diberikan oleh petugas SPBU.

Diketahui, adanya dugaan penyalahgunaan solar subsidi di wilayah Jakarta Timur bukan yang pertama kalinya ditemukan oleh tim media, namun sampai saat ini belum ada satupun pelaku penyalahgunaan solar subsidi yang ditindak oleh penegak hukum.

Melalui Via WhatsApp-Nya ketika di konfirmasi, Kasat Reskrim Jakarta Timur, AKBP DR.Armunanto Hutahaean SE., SH.,MH, mengatakan akan segera memeriksa petugas SPBU tersebut apakah mereka sudah bekerja sesuai prosedur.

“Akan diperiksa (oknum penyalahgunaan solar subsidi-red) apakah sudah sesuai prosedur,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit IPTU. Kasno mengaku akan menindak tegas para pemain solar subsidi jika ditemukan dikemudian hari.

“Tindak tegas apabila nanti para pemain solar subsidi berhasil ditemukan,” katanya pada saat di temui oleh tim media di Polsek Duren Sawit.

Banyaknya oknum diduga mafia solar subsidi di wilayah Jakarta Timur menimbulkan banyak pertanyaan pada masyarakat luas seakan terjadi pembiaran membuat para mafia solar subsidi tersebut layaknya Mafia yang kebal terhadap hukum.

Sebelum berita ini di muat, awak media masih mencoba mengkonfirmasi pihak-pihak.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Erick Editor: Enggar