Jadikan Wilayah Swasembada Daging, KASAD Salurkan Bantuan Hewan Ternak Kepada Masyarakat Desa Ranca Pinang

BANTEN – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada masyarakat kelompok tani di Kampung Sindang, Desa Ranca pinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Bantuan hewan ternak kambing tersebut diserahkan secara simbolis oleh Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P pada Sabtu, 11 Mei 2024 kemarin.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Suryanto, S.A.P., mengatakan bahwa, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan potensi peternakan di Desa Ranca pinang, Kecamatan Cimanggu Pandeglang. Sekaligus diharapkan tahun ini Desa Ranca pinang bisa menjadi swasembada daging disamping potensi pertanian lainnya.

Selain itu, Budidaya Kambing di lokasi Kampung Sindang, Desa Ranca pinang juga diharapkan dapat memberikan suatu manfaat serta dapat berjalan sesuai rencana agar dapat membantu masyarakat sekitar. Khususnya kepada para peternak agar berusaha mengembangkan potensi bantuan ini kedepannya, dan juga menjaga serta mencintai peternakan.

“Untuk itu, bantuan ini dijaga dengan baik dan dimaksimalkan agar bantuan ini bisa berkembang dan bertambah banyak,” katanya. Minggu, (12/5/2024).

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan agar bantuan tersebut dipergunakan dan di rawat dengan baik, agar hasil kedepannya lebih maksimal.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat untuk membantu perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: M.ToufikEditor: Enggar