Kondisi Irigasi Di Desa Cipalabuh Di Keluhkan Petani

BANTEN – Daerah Irigasi Cipalabuh Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, tidak terawat. Pasalnya, dari pantauan awak media kondisi saluran kiri irigasi tersebut terlihat tidak berfungsi dan kondisi saluran tersebut pun terkesan abai dari pengawasan sehingga dipenuhi oleh rumput-rumput. Senin, (19/12/2022).

Menurut penuturan salah seorang warga MD (Petani) mengatakan bahwa, dengan kondisi saluran air irigasi seperti itu  tentunya berdampak kepada sawah dan ladang petani karena akibatnya sering terjadi gagal panen.

“Ya pak akibat irigasi tidak berjalan lancar kami sering mengalami gagal panen,” ucapnya kepada wartawan.

Selain berdampak gagal panen, Ia juga mengeluhkan kondisi irigasi yang tidak terawat akibat rumput yang tinggi karena dikhawatirkan banyak binatang melata yang bersarang.

“Khususnya sela sela gorong gorong dan yang paling ditakuti di gundukan rumput,” imbuhnya.

“Apalagi saat ingin mengecek saluran tapi rumputnya tinggi-tinggi begitu, pasti didalam situ ada ular atau kalajengkingnya,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada Pemerintah terkait agar lebih peka dan memperhatikan kondisi irigasi Cipalabuh, karena saat membangun irigasi tentunya pasti agar manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat terlebih untuk para petani.

“Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah agar segera bergerak cepat jangan sampai ini berkelanjutan,” pungkasnya.

Sementara itu Noya Pejabat Pelaksana Teknis Daerah Irigasi Cipalabuh Dinas PUPR Provinsi Banten saat di konfirmasi melalui via WhatsApp hingga kini belum memberikan jawaban, padahal pesan yang dikirimkan sudah terkirim dan contreng dua biru menandakan sudah terbaca.

Sebelum berita ini di muat awak media masih mencoba mengkonfirmasi pihak-pihak terkait. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif