Gebyar Panen Raya Sayuran Di SDN 1 Sangkanmanik

LEBAK – Kepala Sekolah Dasar Se Kecamatan Cimarga hadiri panen raya sayuran dengan metode hidroponik di  SDN 1 Sangkanmanik pada Senin, (12/12/2022).

Acara panen raya tersebut turut di hadiri oleh ketua koordinator wilayah (Korwil) sekolah dasar Kecamatan Cimarga, Karna dan ketua PGRI Kecamatan Cimarga, Tata berikut elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Cimarga.

Ketua K3S Dinas Pendidikan Sekolah Dasar Kecamatan Cimarga, Edi Junaedi  mengatakan bahwa, hari ini pihaknya bersama rekan-rekan Kepala Sekolah mengikuti panen raya sayuran di SDN 1 Sangkanmanik. Menurutnya, dengan adanya program seperti ini tentunya bisa menjadi percontohan kepada sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Cimarga khususnya bagi sekolah yang memiliki lahan kecil namun lahan kecil tersebut  masih bisa diberdayakan untuk berkebun.

“Terlebih guna mendukung ketahanan pangan lokal,” ucapnya saat berada di lokasi panen raya sayuran.

Hal senada dikatakan Ketua Koordinator Wilayah Pendidikan Dasar Kecamatan Cimarga, Karna menambahkan bahwa selain pemanfaatan lahan, dengan adanya metode hidroponik ini berarti secara tidak langsung satuan pendidikan ikut berperan serta melaksanakan ketahanan pangan di lingkungan sekolah.

“Dengan seperti ini kita bisa berperan serta melaksanakan ketahanan pangan di satuan pendidikan yang kita bina,” jelasnya.

Sementara itu, Empin Supinah  mengucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan kepala sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam acara panen raya sayuran hidroponik di SDN 1 Sangkanmanik.

“Insyaallah kedepannnya panen sayuran ini bisa terus berlanjut dan menjadi tradisi turun temurun di SDN 1 Sangkanmanik,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Maman Suryaman sangat mendukung program yang di miliki oleh SDN 1 Sangkanmanik. Menurutnya program tersebut sebagai implementasi bagi peserta didik agar lebih mengenal dan mengerti cara bercocok tanam khususnya memakai metode hidroponik.

“Semoga kompetensi dasar siswa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Sastra WijayaEditor: Enggar