News  

Bersama Masyarakat Tualang Peduli (MTP) Mari Bantu Saudara Kita Di Pasaman Dan Sekitarnya

TUALANG SIAK — Gempa yang terjadi pada tgl 25 feb 2022 lalu dengan kekuatan 6.2 Scala Richter ini telah mampu memporak porandakan wilayah Pasaman barat dan sekitarnya.

Bencana alam ini menggugah hati beberapa Tokoh masyarakat di Kecamatan Tualang Perawang Kabupaten Siak ,dengan membentuk Aliansi sosial yang diberi nama “Masyarakat Tualang Peduli (MTP)”.

Menurut salah satu pembina MTP yang juga berprofesi sebagai Kepsek di SMAN 1 Tualang ,Heri Yulindo M.Pd, mengatakan bahwa, terbentuknya Masyarakat Tualang Peduli (MTP) ini sehari sesudah terjadinya bencana alam gempa bumi di Pasaman Barat pada tanggal 26 Februari 2022 lalu.

“Pada hari yang sama,donasi terkumpul dari beberapa tokoh masyarakat yang berempati dengan musibah ini sekitar Rp 20 Juta lebih ,dan sengaja juga kami bentuk diawal (MPT,-red) supaya Kecamatan Tualang bisa menjadi barometernya untuk seluruh Kabupaten Siak,”ungkapnya Kepada Awak Media.Senin,(28/02/2022).

Lanjut dikatakannya,masyarakat Tualang Peduli ini di Ketuai oleh Tavip Nasution, S.H dan Sekretarisnya Syar’an Lubis . Sementara Bendaharanya  Irdhamsah.MPT menerima donasi dalam bentuk apapun yang sangat dibutuhkan saat ini oleh saudara kita di Pasaman Barat.

“Boleh sembako,uang tunai atau baju bekas,Insyaallah donasi terkumpul akan kami salurkan sesuai dijadwalkan pada tanggal 18 Maret 2022 ini,”terangnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Koordinator Lapangan (Korlap) Penggalang dana Masyarakat Tualang Peduli bencana alam Pasaman Barat, Marliyus menjelaskan bahwa, bantuan ini akan disalurkan di beberapa titik wilayah Pasaman Barat dan pihaknya akan berkordinasi langsung dengan Pemerintah setempat serta tokoh masyarakat yang ada di Pasaman Barat.

“Tujuannya,agar bantuan dari Masyarakat Tualang Peduli ini dapat tersalurkan dengan tepat,”jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengajak kepada semua masyarakat yang mampu untuk peduli kepada sesama dengan menyisihkan sebagian rezeki bagi saudara yang terkena musibah di Pasaman.

“Mari kita bantu saudara kita dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk saudara kita yang terkena bencana alam gempa ini,”pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif