News  

SDN 1 Sangkanmanik Memperingati Isra Mi’raj

LEBAK — SDN 1 Sangkanmanik menggelar Isra Mi’raj di aula SDN 1 Sangkanmanik Kecamatan Cimarga pada hari Sabtu (19/02/2022) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Isra Mi’raj di Sekolah ini, agar para peserta didik lebih mengenal hari-hari besar Islam saat dini ,dan kemudian menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Pengertian Isra Mi’raj tentunya harus dipahami oleh umat muslim. Pasalnya, peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah shalat dari Allah SWT. Peristiwa ini terjadi hanya dalam satu malam saja.

Isra Mi’raj terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab . Peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Empin Supinah selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa, kegiatan kali ini dilakukan guna meningkatkan ketakwaan serta menumbuhkan rasa cinta para peserta didik kepada sang maha pencipta Allah SWT dan menjalankan sunah yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW .

“Khususnya pembentukan pondasi bagi peserta didik agar mereka lebih giat melaksanakan shalat lima waktu dan menjalankan sunah Rasulullah,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Empin juga berharap setelah diberikan tausiyah hari ini semoga mereka (Siswa-siswi,-red) lebih giat mendirikan shalat lima waktu dan rajin bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga siswa-siswi bisa lebih memaknai Isra Mi’raj dan menerapkannya di kehidupan untuk bekal bagi mereka di lingkungannya dan menjadi kebiasaan yang dipakai sehari-hari,”pungkasnya.

Sesi akhir acarapun di isi dengan pentas seni khasidah .

Reporter : Saud 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif