SD Negeri Damping Tak Punya Lahan Olahraga, Pemerintah Upayakan Dong..!!

SERANG – Siswa-siswi SD Negeri Damping yang berlokasi di Kecamatan Pamarayan mengisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Olahraga di lahan milik warga. Pasalnya, hal itu terpaksa dilakukan karena kondisi halaman sekolah tidak memadai.

Diketahui, SD Negeri Damping memiliki Tujuh Ruang KBM dan Satu Ruangan untuk guru dan memiliki siswa sebanyak 382 Orang, bertenagakan pengajar sebanyak lima orang berstatus ASN serta Satu orang P3K dan Enam tenaga Honorer.

Kepala UPT SD Negeri Damping, Linyiyati, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Siswa dan siswi di sekolah yang dibinanya tersebut memang memakai lahan warga sekitar untuk berolahraga. Akan tetapi,  walaupun demikian, siswa dan siswi tetap bersemangat menjalani KBM dengan segala keterbatasan.

“Ya itu benar (siswa menggunakan lahan warga,-red). Mengingat halaman sekolah yang sangat sempit dan tidak memadai untuk kegiatan Olahraga siswa yang cukup banyak. Maka kami mensiasati atau upaya untuk kegiatan Olahraga siswa dapat dilaksanakan, walaupun sementara kami menggunakan lahan milik warga,” katanya kepada Wartawan. Kamis, (19/9/2024).

Dengan segala keterbatasan ini, pihaknya berjanji akan terus berupaya agar KBM Olahraga tetap berjalan seperti semestinya. Linyiyati menilai, melalui Olahraga, siswa dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan otot, dan keseimbangan tubuh.

Untuk itu, dengan memiliki lapangan Olahraga yang baik, siswa dapat melakukan berbagai jenis Olahraga, seperti Sepak Bola, Voli, Basket dan juga Atletik yang semuanya berkontribusi pada peningkatan kesehatan fisik dan mutu Kualitas Pembelajaran sesuai P5 menuju Indonesia Emas.

“Kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi maupun Pusat khususnya dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dapat memberikan bantuan lahan untuk Olahraga siswa, agar para siswa dan siswi merasa aman dan nyaman ketika melaksanakan aktifitas,” ungkapnya.

“Sekali lagi kepada Dinas terkait kami berharap agar dapat segera membantu sarana prasarana sekolah sebagai penunjang KBM ini dan segera merealisasikannya,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif