TP PKK Provinsi Banten Bawakan Lagu Bendrong Lesung di Lomba Paduan Suara HKG Ke-52

BANTEN – Kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten bawakan lagu daerah Bendrong Lesung pada Lomba Paduan Suara. Pada rangkaian lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 diikuti seluruh TP PKK Provinsi se-Indonesia itu juga dinyanyikan Mars PKK.

“Tadi kita sudah tampil dan yang dibawakan itu dua lagu, yang pertama Mars PKK dan Bendrong Lesung untuk lagu daerahnya. Kita melakukan latihan kurang lebih dua bulan sebelum perlombaan ini,” ungkap salah satu anggota Kontingen TP PKK Provinsi Banten perlombaan paduan suara Imas Nurohmah di Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

Sementara, pelatih kontingen TP PKK Provinsi Banten perlombaan paduan suara Reni Andriyani mengatakan, dipilihnya lagu Bendrong Lesung pada perlombaan tersebut, lantaran lagu Bendrong Lesung memiliki makna keceriaan.

“Karena lagu daerah yang ceria itu ada di Bendrong Lesung, lagu ini merupakan lagu kecerian di masyarakat pada setiap panen. Maka kita bawakan lagu ini agar lebih ceria, karena Banten selalu membawa keceriaan,” katanya.

Reni menyampaikan, selama dua bulan berlatih terdapat tantangan yang harus dihadapi oleh para kontingen. Namun hal itu dapat dilewati dengan semangat yang luar biasa.

“Semangatnya luar biasa, pada di akhir latihan itu mereka sangat semangat dan ini hasil latihan yang di luar ekspektasi,” pungkasnya.

 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar