Sosial  

Warga Kampung Jalupang Antusias Bangun Jalan Lingkungan

LEBAK – Masyarakat Kampung Jalupang, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung melakukan gotong royong membangun akses jalan lingkungan yang sempat rusak beberapa waktu lalu akibat sudah lama tidak tersentuh pembangunan oleh pemerintah. Jum’at, (10/5/2024).

Diketahui, jalan lingkungan tersebut merupakan salah satu jalan alternatif warga menuju perkotaan untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.

Wawan selaku Ketua Pemuda mengajak para pemuda dan tokoh Masyarakat Kampung Jalupang RT 16, untuk melakukan pembangunan jalan lingkungan. Ini, kata dia, dilakukan supaya masyarakat setempat bisa mudah melalui jalan dengan nyaman.

“Karena jalan ini salah merupakan salah satu jalan alternatif yang sering dilalui warga atau masyarakat dari luar desa sehari-hari,” katanya.

Warga Kampung Jalupang RT 16, Buyung mengaku sangat antusias dengan kekompakan warga jalupang yang membangun jalan. Ia berharap mudah mudahan tidak ada korban jatuh lagi dari kendaraan roda 2 ketika melintasi jalan yang saat ini sedang di bangun.

“Dengan seperti ini insyaallah tidak lagi terjadi insiden insiden yang tidak di inginkan,” katanya.

Hal senada dikatakan Dede, mengaku sudah tidak merasakan kekhawatiran lagi ketika melintasi jalan tersebut, karena sebelum di perbaiki dirinya pernah terjatuh dari sepeda motor ke areal sawah.

“Insyaallah ini bermanfaat dan kami warga pasti ikut merawat jalan ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat Acong mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bahu-membahu bergotong-royong membangun jalan lingkungan, mudah-mudahan dengan di bangunnya jalan lingkungan ini tidak ada korban jatuh dari kendaraan lagi.

“Kami selaku masyarakat Kampung Jalupang mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Irawati selaku kepala Desa Padasuka yang telah mensuport dan mendukung masyarakat yang telah melakukan acara gotong royong,” imbuhnya.

“Dengan wasilah gotong royong ini bisa terjalin kekompakan antar warga khususnya di wilayah RT/16, RW/04 dan bisa meningkat pertumbuhan ekonomi untuk warga setempat,” harapnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Burham Editor: Enggar