Sebanyak 49 Siswa SPN Polda Jateng Mengikuti Latja

KENDAL – Sebanyak 49 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng mengikuti Pelatihan Kerja (Latja), di wilayah hukum Polres Kendal, Latja itu ditandai dengan apel serah terima Latja SPN Polda Jateng yang digelar di halaman apel Mapolres Kendal, Kamis (2/6/2022).

Sesuai dengan surat Kapolda Jateng Nomor B/4892/V/DIK 2.1/2022/SPN tanggal 18 Mei 2022 tentang zoom metting pelaksanaan Latja siswa Diktuk Bintara Polri TA 2022 SPN Polda Jateng.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno SH MH mengatakan, para siswa yang mengikuti Latja hendaknya dapat memanfaatkan kegiatan yang sedang diikuti, dalam batas waktu selama satu bulan kedepan Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

“Latja ini bertujuan untuk membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil, selain itu juga bertujuan untuk melatih mengaplikasikan semua materi yang telah didapat selama pendidikan. Yang kemudian direalisasikan dalam bentuk praktek langsung,” kata Kompol Edy Sutrisno.

Untuk itu, para peserta ditekankan agar dapat mengikuti Latja tersebut dengan baik.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, yang dapat mempengaruhi dan menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucapnya.

Kegiatan Latihan Kerja (Latja) ini di rencanakan akan berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 2 Juni hingga tanggal 2 Juli 2022 dengan materi yang akan diberikan kepada siswa Latja antara lain Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Lantas, Fungsi Samapta dan Fungsi Binmas.

Wakapolres Kendal berharap kepada para mentor yang mendampingi siswa Latja maupun senior yang ada di Polres Kendal bisa memberikan contoh yang baik bagi kepada siswa Latja tentang pelaksanaan tugas yang baik.

“Siswa Latja ibarat kertas putih yang belum tersentuh tinta, maka perlu diberikan contoh yang baik selama pelatihan agar dapat menjadi bekal saat bertugas nanti selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas Kompol Edy Sutrisno.

Reporter : Hartadi 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif