News  

Kompak, Masyarakat Desa Sangiang Tanjung Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Rusak

LEBAK – Masyarkat desa Sangiang Tanjung Kecamatan Kalanganyar melaksanakan kerja bakti atau gotong royong memperbaiki jalan tanjakan Cilandak pada hari Minggu (29/05/2022).

Pasalnya, jalan tersebut rusak parah, bahkan turunan yang tajam dan sering terjadi korban kecelakaan. Ada sekitar dua kali kecelakaan, dan korbanpun sampai meninggal dunia. Karena sering terjadinya kecelakaan, masyarakat pun segera berkoordinasi dengan Kepala desa untuk permohonan perbaikan jalan.

Diketahui jalan tersebut merupakan penghubung Desa menuju Kampung Cikadueun, Cilanggong dan Kampung Dalung.

Dengan respon yang baik, Kepala desa Sangiang Tanjung, Hapid Jurkoni langsung mengajak semua masyarakat untuk melakukan kerja bakti memperbaiki jalan Cilandak yang rusak parah tersebut.

“Memang benar sekali bahwa jalan Cilandak menuju Kampung Cikadueun Cilanggong dan kampung Dalung sangat rusak parah. Apabila tidak segera di perbaiki takutnya makan korban lagi. Dengan alhasil kami bersama warga bahu membahu melakukan kerja bakti,” ungkapnya Kepada Awak Media saat berada di lokasi.

Lanjut Hapid, Adapun mengenai sumber biaya, yaitu swadaya masyarakat. Bahkan, banyak juga dari pengusaha serta para Donatur yang ikut berpartisipasi dalam perbaikan jalan tanjakan Cilandak.

“Alhamdulilah dengan anggaran Rp.50 Juta Rupiah dan berkat adanya kepedulian donatur, maka setidaknya bisa membantu meringankan beban kami,” terangnya.

Sementara itu, Asna warga kampung dalung dan juga tokoh masyarakat desa Sangiang Tanjung mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Kepala Desa Sangiang Tanjung yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu memperbaiki jalan tanjakan Cilandak yang saat ini sedang rusak parah dan sering memakan korban jiwa.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, dan respon dari Kepala desa, kami bisa membangun jalan ini. Sebab, tanpa beliau kami tidak bisa apa apa. Terkecuali hanya membantu tenaga dan pemikiran saja. Sekali lagi kami bersama masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala desa dan para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk bangunan jalan kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asna mewakili masyarakat juga berharap kedepan nantinya pembangunan jalan menyeluruh agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Harapan kami kedepan , semoga pemerintah bisa membangun jalan kami agar lebih bagus lagi. Karena apabila jalan bagus bisa membantu melancarkan roda ekonomi di Desa Sangiangtanjung,” pungkasnya. (Red)

Reporter : Saud 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif