Jelang Berbuka, Dirpolairud Polda Banten Berbagi Takjil di Laut Pasca Patroli

Cilegon, (tintakitanews.com) – Mengisi bulan suci Ramadhan, selain fokus pada pelaksaan tugas pokoknya sehari-hari, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto memotivasi personel untuk juga berbagai kebaikan kepada masyarakat. Hari ini, Selasa (12/04) sambil melaksanakan tugas pokok untuk berpatroli di wilayah perairan, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Giuseppe Reinhard Gultom bersama personel kapal patroli 2013 dan 2014 berbagi takjil kepada masyarakat perairan di Pulau Merak Besar.

“Sambil patroli, kami memang membawa takjil untuk berbagi kepada nelayan dan anak buah kapal yang kami temui,” kata Gultom.

Menerima takjil jelang berbuka puasa dari Dirpolairud Polda Banten, Bapak Tambunan, second engineer tug boat Sanjaya mengaku senang. “Terimakasih atas perhatian polisi air di Banten, biasanya berbuka dengan gorengan, sekarang ada kolak dan salad dari polisi,” kata Tambunan.

Menjelang Idul Fitri 1443 H, terjadi peningkatan mobilitas orang dan barang di perairan, sehingga harus diadaptasikan dengan peningkatan intensitas patroli di wilayah perairan Banten.

“Adaptif dengan peningkatan mobilitas masyarakat jelang Idul Fitri 1443 H, patroli wilayah perairan kami tingkatkan sebagai upaya preventif terhadap gangguan kamtibmas,” jelas Gultom.

Pemberdayaan 18 unit kapal patroli dan 149 personel Ditpolairud telah diploting pada lokasi-lokasi yang rawan, tidak hanya terhadap gangguan kamtibmas namun juga terhadap kecelakaan laut dan kontijensi lainnya.

“Kami telah menyiapkan personel dan kapal di Pelabuhan Merak, Bojonegara, Pulau Tunda, Pulau Panjang juga tempat wisata di Anyer dan Carita untuk memastikan aktivitas warga berjalan kondusif,” kata Gultom.

Pada bagian akhir Dirpolairud Polda Banten optimis rangkaian mobilitas masyarakat baik pada saat mudik maupun saat balik pasca Idul Fitri 1443 H dapat berjalan dengan lancar melalui dukungan partisipasi aktif masyarakat. “Dengan partisipasi aktif masyarakat, optimis rangkaian arus mudik dan arus balik akan berjalan lancar terutama di wilayah perairan,” tutup Gultom.

Reporter : Ito 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif