News  

Luar Biasa! 5 LBH Surya NTT Terakreditasi Kemenkum Ham RI

KUPANG — Lembaga Bantuan Hukum Surya Nusa Tenggara Timur (LBH Surya NTT) yang beralamat di Jln. Perintis Kemerdekaan No.001 Kayu Putih, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT telah membuka kantor perwakilan hampir diseluruh Kabupaten yang ada di wilayah NTT yakni LBH SURYA NTT Perwakilan Kab. Alor, Kab. Lembata, Kab. Flores Timur, Kab. Sikka, Kab. Ende, Kab. Ngada, Kab. Manggarai, Kab. Manggarai Barat, Kab. Sumba Timur, Kab. Sumba Barat, Kab. Sabu Raijua, Kab. Rote Ndao, Kab. Kupang, Kab. TTS, Kab. TTU dan Kantor LBH SURYA NTT Perwakilan Belu-Malaka.

Kantor Perwakilan LBH Surya NTT yang berada di Kabupaten-Kabupaten pada tahun 2022 (Baru-baru red_) mengikutkan diri dalam proses verifikasi dan akreditasi periode 2022-2024 dari Kemenkumham RI yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham NTT.

Dari hasil yang diumumkan Kanwil Kemenkumham NTT terdapat 15 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang lolos verifikasi dan akreditasi 3 (tiga) tahun kedepan. Dari Ke-15 OBH itu terdapat 5 (lima) diantaranya LBH Surya NTT.

Kelima LBH Surya NTT yang terkareditasi diantaranya LBH SURYA NTT Kota Kupang yang dipimpin oleh E.Nita Juwita, SH., MH, LBH SURYA NTT Perwakilan Kabupaten Kupang oleh Ferdianto Boimau, SH., MH, LBH SURYA NTT Perwakilan Kabupaten Lembata oleh Yohanes Viany K. Burin, SH, LBH SURYA NTT Perwakilan Kabupaten Manggarai Barat, dan LBH SURYA NTT Perwakilan Kabupaten Rote Ndao oleh Adi Busimon Zacarias, SH.

Ketua LBH Surya NTT Pusat yang berada di Kota Kupang, E.Nita Juwita SH.,MH usai mendapat sertifikat akreditasi dari Kemenkum HAM RI yang ditanda tangani langsung oleh Yasonna H. Laoly (Menteri Hukum dan Ham RI) kepada wartawan  pada Senin, 7 Maret 2022 mengatakan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI atas kepercayaan yang diberikan kepada LBH SURYA NTT sebagai salah satu OBH Pemberi Bantuan Hukum yang Terakreditasi di Indonesia dan khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2022-2024 dibuktikan dengan diberikannya Sertifikat Akreditasi yang ditandatangani sendiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Senada dengan rekannya, Herry F.F Battileo SH.,MH selaku pendiri dan pengawas LBH Surya NTT saat dimintai tanggapannya melalui sambungan telfon dirinya mengucapkan limpah terima kasih kepada Kemenkumham RI atas kepercayaan yang diberikan sehingga 5 LBH Surya NTT terakreditasi periode 2022-2024.

Herry yang akrab disapa menegaskan bahwa ini merupakan suatu tanggung jawab yang diberikan negara untuk membantu orang-orang miskin yang berurusan dengan hukum.

“Tanggung jawab ini harus dikerjakan dan saya pesan kepada rekan-rekan yang berada di kabupaten dan khusus yang terakreditasi jangan main-main dengan tugas dan tanggung jawab ini,” pesan Ketua DPW MOI NTT.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif