Babinsa Koramil 0201-02/MT Bersama Warga Nonton Bareng Kualifikasi Piala Dunia 2026

MEDAN – Babinsa Koramil 0201-02/Medan Timur bersama warga yang ada di wilayah binaan nonton bareng sepakbola Timnas Indonesia menantang Filipina dalam laga terakhir grup F putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 bertempat di Warkop rakyat jalan Rakyat Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan pada, Selasa malam (11/06/2024).

Babinsa Koramil 0201-01/MT, Serma Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut juga menjamin Komunikasi Sosial (Komsos) dimana agar TNI agar lebih dekat bersama masyarakat.

“Kegiatan Komunikasi sosial tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Komsos, pihaknya bisa mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, apalagi di tengah perhelatan sepakbola kualifikasi Indonesia VS Philippines piala dunia 2026 agar tercipta keamanan.

“Melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya Komsos ini juga dapat mengetahui situasi perkembangan di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan pencegahan dini.

“Sehingga apabila ada hal-hal menonjol yang berkembang dapat cepat terselesaikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu hidup rukun damai, harmonis dan selalu menjaga keamanan.

“Jaga ketertiban ciptakan suasana aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Hasudungan Silaen mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir bersama-sama masyarakat. Menurutnya dengan kehadiran Babinsa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap ke depan kegiatan bersama dapat terus berada di tingkat antara warga dan babinsa,” ungkapnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Frengky Editor: Enggar