News  

KKM Tematik Gelombang Pertama Untirta Kecamatan Cijaku Resmi di Buka

BANTEN – Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dari hari ini tgl 12 Januari 2023 sampai dengan 13 Februari 2023 mengadakan KKM Tematik Gelombang ke satu di tiga daerah yakni Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang.

Untuk daerah Kabupaten Lebak sendiri salah satunya di wilayah Kecamatan Cijaku yang mana pada hari ini telah resmi di buka oleh Camat Cijaku, Ali Rahman serta di hadiri Kapolsek Cijaku Aam Marto SIP., M.Pd.

Acara pembukaan ataupun penerimaan ini di wakili oleh Koordinator KKM se-Kecamatan Cijaku Dedi Sumardi yang mana menurutnya Kecamatan Cijaku ini akan menjadi destinasi belajar bagi para mahasiswa KKM serta jadi bahan belajar bagaimana caranya para mahasiswa bisa bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

“Dengan adanya KKM di kecamatan Cijaku ini mudah-mudahan kami selaku mahasiswa universitas Sultan Ageng Tirtayasa bisa berkolaborasi dengan masyarakat, entah itu dari kegiatan aparatur pemerintah ataupun kegiatan yang lain yang ada dimasyarakat demi terciptanya kolaborasi yang harmonis antara mahasiswa yang sedang KKM dengan masyarakat sekitar,” imbuh Dedi Sumardi Koordinator KKM tematik Kecamatan Cijaku.

“Serta Alhamdulillah bapak camat yakni pak Ali Rahman menerima dan mengizinkan kami untuk KKM di kecamatan Cijaku,” tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa amanat yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Cijaku yang mana menurut beliau mahasiswa yang KKM ini jangan hanya menggugurkan tri dharma perguruan tinggi saja, akan tetapi mahasiswa yang KKM disini harus bisa berkolaborasi dengan masyarakat yang ada disini.

“Perlu kita ketahui Kecamatan Cijaku berjumlah 10 desa/Kelurahan dan yang KKM di sana ada 8 kelompok mahasiswa di antaranya Desa Cijaku, Cihujan, Kandangsapi, Cipalabuh, Mekarjaya, Kapunduhan, Cibereum, dan desa Ciapus,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap mudah-mudahan pelaksanaan KKM tematik gelombang satu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan proker serta rencana masing-masing di tiap kelompok.

“Khususnya Kecamatan Cijaku mudah-mudahan bisa terus berkolaborasi dengan masyarakat dan menjaga silaturahmi,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: SastraEditor: Enggar