Awal Tahun Baru, 60 Personel Polresta Magelang Terima Kado Kenaikan Pangkat

MAGELANG – Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2023. Upacara dipimpin langsung oleh Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. bertempat di Halaman Mapolresta setempat, Senin (02/01/2023).

Upacara diikuti oleh Wakapolresta Magelang, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Magelang beserta pengurus, para Pejabat Utama Polresta Magelang. Juga para Kapolsek Jajaran Polresta Magelang, para Perwira dan Bintara Polri yang naik pangkat, serta seluruh personel Polresta Magelang.

Sebanyak 60 personel Polresta Magelang menerima kado istimewa di tahun baru 2023, yaitu berupa kenaikan pangkat. Dikatakan Plt. Kapolresta Magelang dalam amanatnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel Polri, sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Hal ini sejalan dengan program-program Presisi. Dimaksudkan dengan meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan. Serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya,” ucap AKBP Sajarod.

Kenaikan pangkat, lanjut Sajarod, pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif, berupa peningkatan kesejahteraan. Namun perlu diingat bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis, karena menurut Sajarod, kenaikan pangkat melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.

“Dengan demikian, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas. Sehingga layak menjadi hak manakala para personel tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab,” tegas Sajarod.

Kepada para personel Polri yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Sajarod berpesan hendaknya apa yang telah diperoleh saat ini, tidak menjadikan para personel berpuas diri. Karena kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang sekarang disandang tentunya memiliki konsekuensi lebih, dibandingkan dengan pangkat sebelumnya.

“Baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan, perilaku dan moral. Sehingga menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan siap untuk menerima tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari pada sebelumnya,” tandasnya.

Di akhir amanatnya, Plt. Kapolresta Magelang mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh yang menerima kenaikan pangkat. Atas dedikasi, komitmen dan loyalitas yang telah dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab selama ini.

“Jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon bimbingan serta lindungan-Nya dalam menghadapi tugas-tugas mendatang. Selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” pesannya.

Pada kesempatan upacara kali ini, Plt. Kapolresta Magelang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada istri/suami yang saat ini suami/istrinya naik pangkat.

“Saya yakin kenaikan pangkat tersebut juga dapat diraih karena berkat dukungan keluarga, yang dengan tulus ikhlas dan setia mendampingi suami/istri dalam menjalankan tugas kewajibannya,” pungkas AKBP Mochammad Sajarod Zakun. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar