Polres Kendal Terjunkan Tim Khusus Pengamanan Gereja

KENDAL – Guna memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat umat Kristiani yang merayakan Hari Natal 25 Desember 2022, Polres Kendal menempatkan personil di Gereja Isa Al-Masih Jln Waluyo Kendal untuk melakukan pengamanan pada perayaan Natal 2022, Senin (26/12/2022).

KBO Binmas Polres Kendal IPDA Agus Sutopo beserta anggota melaksanakan pengamanan bagi jemaat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk dan tugas anggota Polri untuk memastikan situasi jalannya Ibadah Natal aman dan kondusif.

Pengamanan yang dilaksanakan anggota bertujuan untuk meningkatkan keamanan saat proses kegiatan ibadah berlangsung, dengan hadirnya Polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara Khidmat dan rasa aman.

KBO Binmas Polres Kendal IPDA Agus Sutopo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah terutama dalam perayaan Natal, pada tiap-tiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kendal dan untuk memastikan keamanan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar Gereja Isa Al-Masih,” jelas IPDA Agus Sutopo.

Dalam tempat terpisah Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi juga memerintahkan kepada seluruh personel Polres Kendal untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan ibadah Natal.

“Lakukan patroli pada tiap-tiap titik gereja selama pelaksanaan ibadah Natal berlangsung, dan juga selalu adakan himbauan kepada para jemaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghimbau 3M, memakai masker serta menghindari kerumunan untuk mencegah lonjakan Covid-19”, pungkas AKBP Jamal Alam. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: HartadiEditor: Enggar