News  

Polres Magelang Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022

KOTA MAGELANG – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. bersama Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr (Han) menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 Tingkat Polres Magelang Kota. Apel dilaksanakan di Alun-Alun Kota Magelang, Kamis (22/12/2022) mulai pukul 07.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Magelang, Kepala OPD jajaran Pemkot Magelang, Pejabat Utama Polres Magelang Kota dan Mitra Kamtibmas lainnya. Pasukan upacara diikuti dari unsur Polri, TNI, Pemkot Magelang, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, PMI, Garda Rescue, dan Pramuka Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda membacakan amanat dari Kapolri menyampaikan bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi Terpusat. Juga secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi. Sehingga perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif,” kata AKBP Yolanda.

Seperti diketahui bahwa terkait dengan pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat. Termasuk kegiatan perayaan Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.

“Momentum Nataru sangat ditunggu oleh masyarakat dengan berbagai kegiatan, sehingga berindikasi terhadap meningkatnya mobilisasi masyarakat. Sebagaimana menurut hasil survey dari Kemenhub diperkirakan 44,17 juta masyarakat akan melakukan pergerakan dalam Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Lilin 2022 secara Terpusat. Operasi akan berlangsung selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Usai Apel, KApolres Magelang Kota menyampaikan Operasi Lilin Candi 2022 dilaksanakan oleh Tim Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dari Kesehatan. Bahkan mulai hari ini, Klinik Bhayangkara Polres Magelang Kota melayani vaksin booster dan vaksin kepada masyarakat.

“Jadi kepada warga masyarakat yang ingin vaksin booster dan vaksin dapat langsung mengunjungi Klinik Bhayangkara Polres Magelang Kota,” kata AKBP Yolanda. (*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar