News  

Perayaan Natal Keluarga Besar SMP Methodist-9 Penuh Dengan Sukacita

MEDAN  – Perayaan Natal keluarga besar SMP Methodist-9 berjalan penuh dengan khidmat dan sukacita, acara natal dirayakan di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Pardamaean Jalan Taud No. 144 Kecamatan Medan Tembung, Jum’at 16 Desember 2022.

Perayaan natal yang diikuti para orang tua wali siswa, acara natal dimulai dengan barisan prosesi memasuki tempat ibadah oleh panitia natal, pengkhotbah, Guru-guru SMP Methodist-9, beserta seksi-seksi perayaan natal.

Diikuti dengan doa, dan penyalaan lilin bersama Pdt. Japorman Saragih, S.Th, Ketua Natal M. F. Siahaan, S. Pd, PKY PKMI-9 Ls. S. Simanungkalit, SH, Kepala Sekolah SMP PKMI-9 Ls. Drs. Jannes Sitohang, Mewakili Guru NW. Malau, S. Pd, Mewakili orang tua siswa Ibu T. Munthe, dan Mewakili Siswa Michael kelas IX. Dan kata sambutan.

Kegiatan Natal dilanjutkan dengan berupa liturgi, Vocal Group, koor, puisi tarian natal yang menambah suasana natal semakin meriah.

Adapun pengkhotbah pada Perayaan Natal yakni Pdt. Japorman Saragih, S.Th, dalam khotbahnya diambil dari Filipi 2: 2b, ” Hendaklah kamu sehati sepikiran dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan.

Japorman Saragih berharap, orangtua dan guru dapat bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak yang kita kasihi.

Kepala Sekolah SMP PKMI-9 Ls. Drs. Jannes Sitohang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan Selamat Natal kepada orang tua siswa serta tamu undangan, “Perayaan Natal ini digelar sebagai ungkapan rasa puji dan syukur atas Kasih Karunia Tuhan melalui kelahiran Yesus Kristus sebagai penebus dosa manusia sekaligus menumbuh kembangkan Kerohanian dan Keimanan para siswa dan siswi”.

Kami ingin meningkatkan kualitas pendidikan melalui Firman Tuhan ” Takut Akan Tuhan Adalah Sumber Pengetahuan, ini dibubuhi dengan Kasih. Selamat Natal kepada kita semua. Terimakasih kepada pihak pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara perayaan ini,” ujar Jannes.

Masih kata Jannes, Bagi anak didik kami, kiranya Natal ini membawa berkat dan menumbuh kembangkan kepribadian menjadi lebih baik dan berkarakter, sehingga menjadi anak yang berguna bagi keluarga dan Bangsa.

Tanpa dukungan saudara – saudara sekalian kami tidak ada apa – apanya dalam peningkatan mutu pendidikan ini”. Tandas Jannes.

Acara perayaan Natal diakhiri dengan hiburan berupa tari – tarian yang dipersembahkan para siswa SMP Methodist-9 serta pemberian Snack.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: FrengkyEditor: Enggar