Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi Gelar Bektram Bertajuk Pelatihan Tata Rias Pengantin

KOTA SERANG – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi menggelar Pembekalan Keterampilan (Bektram) bertajuk Pelatihan Tata Rias Pengantin untuk anggota. Selasa, (13/12/2022)

Adapun kegiatan pelatihan yang diadakan di Aula Baluwarti Makorem 064/MY tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna dan diisi oleh Ketua Asosiasi Perias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Katalia Jawa Barat, Hj. Tati Darwis.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengaku bangga dan bahagia atas kegiatan pelatihan tata rias pengantin yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu Persit.

“Waktu sekarang adalah waktu yang baik sekali, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kuasai benar ilmunya, praktekkan benar-benar. Saya ingin ini menjadi bekal yang bisa dimiliki Ibu-ibu sehingga nanti ketika suami pensiun bisa mendapatkan tambahan pendapatan,” ujarnya.

Senada dengan Danrem 064/MY, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi, Ny. Lilis Tatang Subarna berharap kegiatan bektram yang dilaksanakan menjadi bekal untuk mendapatkan income bagi keluarga.

“Harapannya ke depan program dari bapak Pangdam untuk Persit di jajaran Kodam III Siliwangi ini dapat menjadi bekal untuk Ibu-ibu anggota Persit agar memiliki kreativitas yang bisa menjadi modal usaha juga di kemudian hari,” ungkapnya.

“Jadi nanti apabila suami pensiun, kemampuan yang didapatkan bisa terus dikembangkan di masyarakat sehingga bisa menjadi penata rias yang mahir dan handal,” sambung Ny. Lilis.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan jika kegiatan bektram ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Ke depan kegiatan bektram ini akan terus dilaksanakan dalam mendorong kesejahteraan untuk anggota,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Katalia Jawa Barat, Hj. Tati Darwis mengungkapkan dirinya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dan berbagi ilmu dengan anggota Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi.

Hal itu lantaran menurutnya Danrem 064/MY dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi serta anggota sangat luar biasa menyambut kedatangannya.

“Saya sangat senang di sini, semua penerimaannya luar biasa baik. Saya berharap Ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan mentransferkan ilmu yang didapatkan ke anggota lain. Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan citra diri sebagai perempuan dan tentu juga menjadi kebanggaan keluarga dan bisa menyenangkan hati suami,” pungkasnya.

Diketahui, setelah pelatihan tersebut juga diadakan ujian sertifikasi penata rias sehingga nantinya para anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut memiliki sertifikasi sebagai perias pengantin.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: KosyriEditor: Enggar