Satlantas Polres Kendal Alihkan Arus dari Jakarta ke Semarang

KENDAL, (tintakitanews.com) – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kendal melakukan pembersihan jalur tol Kendal-Semarang pada Jum’at (6/5/2022).

Pembersihan jalur A di tol Kendal-Semarang dari kendaraan dari arah Jakarta yang mengarah ke Semarang ini dilakukan dua jam menjelang diberlakukannya sistem One Way di jalan tol Trans Jawa saat puncak arus balik.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Ilham Safriantoro Sakti mengatakan, pembersihan arus kendaraan dilakukan di jalan tol Kendal-Semarang dari arah Jakarta menuju Semarang ini sebagai persiapan menjelang pemberlakuan sistem One Way yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 Wib hingga pukul 24.00 Wib yang dimulai dari Gate Tol Kalikangkung.

“Jum’at siang ini (6/5/2022) kami melakukan pembersihan atau sterilisasi jalur A dari kendaraan yang mengarah ke Semarang. Jadi sterilisasi ini dilakukan dua jam menjelang pemberlakukan sistem One Way yang dimulai pukul 14.00 Wib hingga 24.00 Wib yang dimulai dari Gate Tol Kalikangkung Semarang,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Ilham Safriantoro Sakti kepada media ini.

Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang yang masih didalam jalan tol dialihkan untuk dikeluarkan melalui pintu exit tol terdekat baik itu exit tol Kaliwungu, exit tol Kendal maupun exit tol Weleri.

“Kami juga mengarahkan arus kendaraan dari Jakarta yang menuju Semarang untuk keluar melalui exit tol Kaliwungu, exit tol Kendal dan exit tol Weleri,” jelasnya.

Sterilisasi dilakukan tidak hanya di jalur A saja namun, petugas juga melakukan sterilisasi di rest area 391 A dan mengimbau pengendara untuk segera meninggalkan rest area.

“Kami dan anggota tidak hanya melakukan pembersihan di jalur A saja tapi kami juga melakukan sterilisasi di rest area 391 A. Kami memberikan imbauan agar pemudik yang ada di rest area 391 A segera meninggalkan rest area,” terangnya.

Pemberlakukan sistem One Way pada arus mudik ini dilakukan dari arah timur di tol Trans Jawa menuju arah Barat Jakarta.

Semua jalur di jalan tol, baik jalur A maupun jalur B semuanya akan digunakan untuk kendaraan pemudik dari arah Semarang menuju Jakarta.

Selain menghalau kendaraan dari Barat, Satlantas Polres Kendal juga melakukan penutupan pintu di tiga exit tol yang ada di Kendal antara lain exit tol Kaliwungu, exit tol Kendal dan exit tol Weleri dengan memasang barikade. Sehingga kendaraan yang mau masuk dan menuju arah Jakarta tidak bisa masuk.

“Kami juga melakukan penutupan tiga pintu exit tol yang mengarah ke Semarang. Jadi kendaraan yang mau mengarah Semarang tidak bisa masuk dan harus melalui pantura. Kami tutup sejak tadi jam 12 siang dengan memasang barikade,” tambahnya.

Arus kendaraan yang melintasi tol Kendal-Semarang menuju arah Jakarta masih terpantau ramai lancar.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang juga masih terpantau ramai.

Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi mulai hari ini hingga Minggu besok (8/5/2022).

“Prediksi kami, puncaknya arus balik mulai hari ini sampai besok Minggu (8/5/2022),” pungkasnya.

Reporter : Hartadi  

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif