News  

Kepala Sekolah Se-kabupaten Lebak Mengikuti Kursus Orientasi Mabigus Tahun 2022

LEBAK — Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak gelar giat Kursus Orientasi Mabigus bersama Kepala Sekolah Dasar se-kabupaten Lebak zona I di aula gedung PGRI Kecamatan Rangkasbitung pada hari Selasa (8/3/2022).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan bahwa, para kepala sekolah merupakan sosok kunci yang memegang peranan penting dalam pengembangan kegiatan kepramukaan di setiap pangkalan sekolah/madrasah.

“Peran tersebut yakni berupa dukungan agar kegiatan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi bisa berjalan dengan eksis,” terangnya.

Dikatakan Wawan, kegiatan Kursus Orientasi Mabigus tersebut dapat memberikan pemahaman dan bermanfaat bagi para kepala sekolah selaku ketua mabigus. Apalagi, menurutnya, peserta didik usia SD/MI merupakan generasi penerus yang diharapkan bisa menjadi pemimpin bangsa berkarakter kuat.

“Dengan Kursus Orientasi ini, harapannya pemahaman tentang fungsi Mabigus akan meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan pembinaan Pramuka di sekolah maupun generasi muda,”ungkapnya.

Sementara itu ,Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak melalui Panitia Kursus, Hj.Wawa mengatakan, kegiatan Kursus Orientasi Mabigus digelar atas kerja sama Kwarran Lebak dengan Pusdiklatcab Kwarcab Lebak.

“Kursus diikuti semua peserta dari unsur Kepala Mabigus SD/MI se-kabupaten Lebak Zona I. Dalam kegiatan itu sejumlah materi disampaikan antara lain tugas dan tanggung jawab mabigus, kepramukaan dan lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif