LAPAS  

Tingkatkan Pelayanan Prima Melalui Sosialisasi dan Internalisasi

TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi sekaligus internalisasi kepada Masyarakat yang merupakan Pengunjung Warga Binaan Pemasyarakatan, pada Selasa 9 Juli 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin mewakili Kalapas serta diikuti oleh jajaran pejabat struktural, Tim Layanan Kunjungan Lapas Kelas IIA Tangerang dan pengunjung dari Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengatakan bahwa, Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai komitmen bersama dengan Masyarakat  dalam mewujudkan secara serempak pelayanan prima yang Optimal.

“Untuk itu, dengan adanya kerjasama  pelayanan dan diskusi yang baik agar dapat menjadi satu pemahaman kita,” kata Suratmin.

Selain itu, lanjut dia, sosialisasi Layanan Kunjungan ini dilakukan agar Masyarakat dalam hal ini Pengunjung dapat memenuhi ketentuan dan syarat ketika akan melakukan kunjungan di Lapas Kelas IIA Tangerang.

“Pentingnya sosialisasi ini juga disampaikan agar tidak ada kesalahpahaman informasi kepada Pengunjung serta juga akan memberikan ruang terbuka terhadap kritik dan saran dari pengunjung sebagai evaluasi dan peningkatan bagi Pegawai dalam hal pemberian layanan kunjungan,”

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap, sosialisasi ini dapat menjadi tujuan bersama dalam mewujudkan pelayanan prima yang optimal, mengedepankan kenyamanan dan keamanan baik untuk Pengunjung maupun Warga Binaan.

“Perlu diketahui bahwa seluruh pelayanan kami adalah gratis tanpa ada biaya apapun,” pungkasnya.

Dari pantauan tintakitanews.com, Rangkaian kegiatan juga diisi dengan penyampaian informasi dari jajaran pejabat struktural tentang bagaimana alur layanan kunjungan yang ada di Lapas Kelas IIA Tangerang berikut dengan apa saja yang dibolehkan masuk dan tidak serta jam layanan kunjungan yang wajib diketahui oleh pengunjung.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Aswani Hafit Editor: Enggar