LAPAS  

Lapas Kediri Gelar Pos Layanan Terpadu untuk Pelayanan Kesehatan WBP Lansia

KEDIRI – Lapas Kediri memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berusia lanjut. Klinik Pratama Lapas Kediri mengadakan Posyandu Lansia kembali, kegiatan dilakukan oleh Dokter Gigi Lapas Kediri drg. Erma Etika dan tenaga Kesehatan Lapas Kediri.

Pos Layanan Terpadu Lansia tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang spesifik dan terfokus bagi WBP yang sudah memasuki usia lanjut. Kegiatan ini mencakup berbagai layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan kesehatan rutin, konsultasi medis, serta penyuluhan tentang kesehatan dan gaya hidup sehat bagi lansia.

Drg. Erma Etika menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Kediri dalam memberikan pelayanan yang holistik bagi WBP.

“Kesehatan lansia perlu menjadi perhatian khusus, karena kebutuhan kesehatan mereka berbeda dengan WBP lainnya. Melalui Posyandu Lansia ini, kami berharap dapat memberikan perawatan yang lebih baik dan mendukung kesejahteraan mereka di dalam lapas,” katanya.

Sementara Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto menambahkan, kegiatan Posyandu Lansia ini juga melibatkan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental bagi lansia. Berbagai informasi tentang pola makan sehat, olahraga yang tepat, serta upaya pencegahan penyakit umum pada usia lanjut disampaikan kepada para WBP,” tutur Budi.

“Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa diharapkan kegiatan ini dapat diadakan secara rutin sehingga memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan dan kualitas hidup para lansia di dalam sistem pemasyarakatan,” ungkapnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar