Barista Akbar Seduh Kopi untuk Alumni Muhi Temanggung

TEMANGGUNG – Akbar Ridho Hartono kembali unjuk kebolehan sebagai Barista Cilik. Kali ini ditunjukkan di hadapan peserta reuni Alumni SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Temanggung Tahun 1985, Minggu (08/01/2023).

Kepiawaian Barista Akbar ini menarik perhatian peserta reuni di Bumen Timur Balegede, Desa Balerejo, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung itu. Di acara itu Akbar menyeduh kopi untuk peserta reuni lebih dari 50 orang.

Ketua Panitia Reuni, Satriyo Sustiyanto (56) mengungkapkan rasa kagumnya dengan talenta Akbar. Betapa tidak, anak seusia Akbar yang baru 12 tahun namun memiliki skill yang biasanya dimiliki orang dewasa.

“Talenta Akbar ini luar biasa. Usia 12 tahun sudah mahir meracik kopi dengan berbagai varian dan semua tersaji dengan baik, dengan cita rasa yang tak kalah dibanding Barista lain yang pernah saya temui,” ungkapnya.

Sementara peserta reuni, Nuryanto mengatakan, Akbar saat ini menjadi satu-satunya Barista Cilik yang ada di Kedu Raya. Meski dengan peralatan sederhana namun keterampilan meracik dan menyeduh kopi yang dimiliki Akbar dibilang membanggakan dan berkelas.

“Akbar cepat sekali mempelajari ilmu Barista, saya pun turut bangga,” kata Nuryanto yang juga guru barista dari Akbar ini.

Seluruh peserta reuni SMA Muhammadiyah 1 Temanggung Tahun 1985 pun mengapresiasi kemahiran Akbar. Semua merasakan seduhan kopi Barista Akbar menurut request rasa masing-masing, Robusta, Exelsa, dan Arabica. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar