Konferensi Pers Akhir Tahun, Berikut Capaian Polresta Magelang Tahun 2022

MAGELANG – Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2022 di Aula Mapolresta setempat pukul 10.40 WIB – 11.45 WIB dipimpin oleh Plt. Kapolresta Magelang AKBP Muhammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. Kegiatan dihadiri Waka Polresta Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si, Kabagops Polresta Magelang Kompol Andre Bachtiar W., S.Si, S.I.K., para Kabag, Kasubbag, Kasat dan Kasi Polresta Magelang, serta awak media cetak, elektronik, dan online, Sabtu (31/12/2022).

Plt. Kapolresta Magelang mengucapkan terimakasih atas semua pihak terlebih semua awak media. Di mana selama tahun 2022 pengamanan masyarakat yang bersifat lokal, nasional maupun internasional semua berjalan dengan lancar.

“Dalam perayaan malam tahun baru ini kita rayakan di rumah saja, hindari kerumunan. Meskipun kemarin Bapak Presiden mencabut status PPKM, namun kita tetap waspada. Tahun 2023 ke depan berkomitmen melayani lebih baik kepada masyarakat,” ucap AKBP Sajarod.

Dalam paparannya, Sajarod menyebutkan personel Polresta Magelang sebanyak 970 orang, terdiri atas 936 Polri dan 34 PNS. Selama tahun 2022 pihaknya telah melaksanakan Pembinaan Personel, antara lai pembinaan mental dan rohani, serta pembinaan karir sesuai kompetensi.

“Dalam penanganan Covid-19, data vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang yaitu diterima sejumlah 1.814.960 dosis vaksin, dan digunakan 1.795.392 dosis,” terang Sajarod.

Dipaparkan, data kriminalitas di tahun 2022 sebanyak 339 perkara, dan terselesaikan 270 perkara. Selain itu Polresta Magelang juga membantu penanganan bencana alam, serta berbagai kegiatan kamtibmas termasuk Tipiring 21 kasus miras.

“Laka lantas di tahun 2022 naik 27%, dari 915 ke 1.162el, untuk pelanggaran juga naik sebesar 23%,” paparnya.

Sajarod mengungkapkan dalam tahun 2022 pihaknya menerima Penghargaan Pelayanan Publik dengan katagori Sangat Baik (A-) dari MenPAN-RB. Kemudian juga menerima Penghargaan Sebagai SATKER APBN Terbaik Tahun 2021, di Lingkungan Kabupaten Magelang dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang diterimakan tahun 2022.

Harapan kami dari Polresta Magelang ke depan meningkatnya kedisiplinan masyarakat terkait prokes guna mencegah penyebaran Covid-19. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam mencegah adanya tindak kejahatan, serta penanggulangan peredaran narkoba.

Meningkatnya disiplin masyarakat dalam menaati peraturan lalulintas guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas. Stop hoax dan jangan mudah terpecah belah. Saling menghormati perbedaan dan hindari intoleransi,” pungkas AKBP Sajarod. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar