Asah Kompetensi Prajurit, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata GLM

MAGELANG – Guna mengasah dan memelihara keterampilan dan kompetensi prajurit, Yonarmed 11 Kostrad menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata GLM (Grenade Launcher Module) atau pelontar granat. Kegiatan bertempat di Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis, (29/12/2022).

Kegiatan menembak ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di Satuan dapat terpelihara secara optimal. Sehingga diperlukan suatu pembinaan yang terarah guna mempersiapkan diri untuk penugasan.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak senjata ini dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. Adapun rangkaian kegiatan latihan dimulai dengan Briefing Pelaku, pengenalan karakteristik senjata, kemudian dilanjutkan teknik menembak sampai dengan pelaksanaan menembak senjata tersebut.

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra mengatakan, bahwa latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dalam menunjang Satgas Pamtas RI-Malaysia Kaltara-Kaltim Sektor Barat Yonarmed 11 Kostrad.

“Guna mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal,” tegasnya. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar