News  

SDN 2 Padasuka, Ramadhan In The School Untuk Tingkatkan Ketaqwaan

BANTEN, (tintakitanews.com) – Sambut bulan suci Ramadhan, SDN 2 Padasuka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak gelar pesantren Ramadhan . Giat tersebut meliputi hafalan ayat suci Al-Qur’an dan pemberian tausiyah setiap harinya. Kamis, (21/04/2022).

Kepala Sekolah SDN 2 Padasuka, Dedeh Rostini, mengatakan bahwa, sesuai instruksi Dinas Pendidikan selama bulan suci Ramadhan agar lebih meningkatkan kegiatan keagamaan di sekolah yaitu pemenuhan kemampuan membaca Al-Qur’an bagi peserta didik.

“Kami di sekolah melaksanakan pesantren Ramadhan dan setiap harinya memberikan hafalan Al-Qur’an kepada siswa dan siswi,” ucapnya.

Dikatakan Dedeh, bukan hanya membaca dan menghafal saja, akan tetapi para peserta didik pun dibina agar bisa menulis Al Qur’an yang telah mereka baca.

“Sedikit-sedikit bisa memahami hukum bacaan tajwid huruf hijaiyah berikut panjang pendeknya bacaan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Lanjut Dedeh, semua aktifitas yang dilakukan tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun,” terangnya.

Lebih lanjut, Dedeh menambahkan, pada hari ini tanggal 21 April bertepatan dengan hari Kartini, dirinya juga mengajak agar mendo’akan arwah mendiang sosok pelopor pejuang emansipasi wanita.

” Mari kita seraya panjatkan do’a untuknya,” pungkasnya.

Kegiatan hari ini berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Reporter : Sastra  

Editor : Enggar

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif