News  

Ramadhan In The School, SDN 1 Guradog Semangat Belajar

LEBAK, (tintakitanews.com) – Sambut bulan suci Ramadhan, SDN 1 Guradog Kecamatan Curugbitung gelar pesantren Ramadhan . Giat tersebut meliputi hafalan ayat suci Al-Qur’an dan pemberian tausiyah setiap harinya. Selasa (19/4/2022).

Kepala Sekolah SDN 1 Guradog, Pulung Sobari, S.Pd mengatakan, sesuai instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak bahwa, selama bulan suci Ramadhan berlangsung agar lebih meningkatkan kegiatan keagamaan di sekolah yaitu pemenuhan kemampuan membaca Al Qur’an bagi para peserta didik.

Kepala Sekolah SDN 1 Guradog Pulung Sobari, S.Pd

” Kami di Sekolah hari ini melaksanakan pesantren Ramadhan dan setiap harinya memberikan hafalan Al-Qur’an kepada siswa dan siswi, ” ungkapnya.

Selain itu lanjut Pulung, bukan hanya membaca dan menghafal saja, akan tetapi para peserta didik pun dibina agar bisa menulis Al Qur’an yang telah mereka baca.

“Tujuannya agar siswa dan siswi bisa memahami hukum bacaan tajwid atau huruf hijaiyah berikut panjang pendeknya bacaan Al Qur’an, ” terangnya.

Lebih lanjut Pulung menambahkan, semua aktifitas yang dilakukan tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun, ” pungkas Pulung Sobari S.Pd Kepala Sekolah SDN 1 Guradog.

Reporter : Saud 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif