News  

Wow!!! Tidak Sabar, Sebentar Lagi Taman Wisata Lele Cikaroya Akan Segera Launching

BANTEN — Masyarakat Desa Kaung Caang Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang merencanakan pembangunan taman Wisata Lele Cikaroya sebagai usaha tani, dengan persediaan lahan sekitar kurang lebih 1,5 hektar yang sudah berbentuk kolam ikan.

Lahan 1, 5 hektar persediaan kolam ikan, yang di rencanakan sebagai wisata lele cikaroya berlokasi di dua desa yaitu Desa Kaung Caang dan Desa Cikentrung.Jum’at (04/02/2022).

Ketua Rukun Warga (RW) 002 ,Gojali, mengatakan bahwa, direncanakannya taman wisata Lele Cikaroya ini,diawali dengan pembuatan jalan baru terlebih dahulu dengan panjang 300 M lebar 2,5 m yang saat ini sedang dikerjakan oleh masyarakat, untuk akses jalan menuju tempat wisata.

“Semoga realisasinya bisa cepat,”ungkapnya Kepada TintaKitaNews.Com Jum’at (04/02).

Lebih lanjut Gojali juga memaparkan bahwa,Rencana tersebut juga telah disepakati oleh tokoh masyarakat .

“Diantaranya Ustadz Muhaemin, Bunyamin Gufron Ketua RT 02,Nuramin Ketua RT 01,Suhada Mantan Ketua RT 02,Medi Mantan Ketua RT 01, berikut tokoh Pemuda, Bayigon dan angga, serta Ketua Karang taruna Enday hidayat,”terangnya.

Dalam pantauan TintaKitaNews.Com,benar saat ini Jum’at 4/02 masyarakat sedang bergotong-royong membuka jalan baru untuk menuju ke lokasi taman wisata lele Cikaroya dan Pertanian masyarakat nantinya.

Senada dikatakan Tabrizi ,Ketua Gapoktan Desa Cikentrung,ia membenarkan jika disana ada lahan milik beberapa orang masyarakat Desa Kaung Caang yang hamparannya ada di wilayah Desa Cikentrung rencananya akan di buat taman wisata Lele Cikaroya.

“Dengan memanfaatkan sumber mata Air Cikaroya, nantinya akan di lengkapi beragam fasilitas tempat istirahat dan lesehan,”pungkasnya.

Sementara itu,Komentar ema ema warga kampung Kaung Caang Blok RW 02 mengaku sangat setuju dengan keberadaan tempat rekreasi taman Wisata Lele Karoya dan berharap pengerjaannya agar secepatnya selesai dikerjakan.

“Agar kami disini bisa berjualan untuk meraih rejeki,mudah-mudahan secepatnya terealisasi,”harapnya.

Taman Wisata Lele Cikaroya yang di rencanakan akan di bangun sangat tepat untuk tempat rekreasi keluarga di Kampung Kaung Caang Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Banten.

Reporter : Khosry Bukhori

Editor : Enggar 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif