News  

Progresif Disdukcapil Kabupaten Lebak Meningkat

BANTEN — Pelayanan kinerja Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak menjadi sorotan publik.Pasalnya, Disdukcapil Lebak melaksanakan tugas pelayanan yang produktif dan Road Show dan antar jemput untuk pemulihan data kependudukan masyarakat ke setiap Kecamatan dengan baik.

Kepala Disdukcapil ,Ujang Bahrudin mengatakan bahwa ,hasil capain kinerja di Provinsi Banten, Disdukcapil Lebak masuk ke 4 besar di Nasional dari 540 Kabupaten dan Kota.

“Allhamdulliah, Kabupaten Lebak masuk ke 40 besar pencapaian kinerjana. Mungkin ini adalah salah satu langkah keberhasilan, akan tetapi kami terus melakukan gebrakan baru .Salah satu program kerja kedepan yaitu, di Kecamatan Rangkasbitung karena hampir 30.000 lebih belum memiliki akta kelahiran ,”ungkapnya Kepada Awak Media.Senin,(31/01/2022).

Sementara itu ,Najiullah ,Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan menambahkan,demi tercapainya peningkatan pelayanan Disdukcapil Kabupaten Lebak pihaknya akan terus berinovasi dalam hal pelayanan, di tahun 2022 ini.

“Kami sudah melakukan di awal Januari, terobosan-terobosan baru jemput bola kepada anak-anak sekolah SMA sederajat di seluruh Kecamatan yang ada di Lebak. Setiap Senin dan Kamis kami gencar, melakukan perekaman .Karena di tahun 2021 kemarin Disdukcapil tidak melakukan perekaman ke setiap sekolah dikarenakan sekolah sedang online semua,”terangnya.

Lebih lanjut Disdukcapil juga melakukan pelayanan jemput bola ke desa-desa setiap Sabtu-Minggu dan melakukan pendataan-pendataan non permanen untuk memudahkan dokumen masyarakat.

“Artinya pendatang-pendatang yang tinggal di Lebak kami lakukan pendataan baik secara online guna memudahkan dokumen masyarakat,”pungkasnya.

Kontributor : Digo 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif