Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024

SAMARINDA – Cabang olahraga (Cabor) gulat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai memasuki hari terakhir, Kamis (19/9/2024).

Selama tiga hari pelaksanaan, berbagai kontingen bersaing untuk memperebutkan medali. Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil memimpin perolehan medali sementara dalam cabor gulat.

Atlet Kalimantan Timur terus menorehkan prestasi gemilang dalam ajang PON XXI/2024 di Aceh-Sumut. Hingga Kamis, 19 September 2024, Kaltim telah menduduki peringkat keenam dengan raihan 20 emas, 41 perak, dan 52 perunggu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Samarinda, Theo Adrianus, A.Md.IP., S.H., M.H., mengungkapkan, “Salah satu atlet gulat dari kontingen Kaltim adalah Henry, petugas Lapas Narkotika Samarinda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.

“Henry telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi PON XXI ini. Ia bersama pelatih gulat Kaltim juga menjalani try out dan sparring dengan atlet gulat dari Korea Selatan.”

Dengan dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Endang Lintang, Henry berhasil mengalahkan atlet dari Aceh dengan skor telak 9-0 dan melaju ke babak semifinal.

Pertandingan tersebut turut disaksikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Ny. Ulan Theo.

Kalapas Narkotika Samarinda, Theo Adrianus, memberikan semangat kepada Henry dan kontingen lainnya. “Selamat bertanding, harumkan nama Bumi Etam dan Kemenkumham Kalimantan Timur. Bermainlah secara sportif dan pantang menyerah. Doa kami menyertai perjuangan kalian,” ujar Theo.(red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif