Hukum  

Kejati Banten Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional II

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten di Aula Kejaksaan Tinggi Banten. Rabu, (18/9/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Dr. Siswanto, SH.,MH., General Manager PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten Yohanes Wibowo Situmeang, Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, dan pegawai Kejaksaan Tinggi Banten, serta hadir Group Head Hukum PT. Pelindo, Regional Division Head Pelayan SDM dan Umum Regional 2, PLT Manager Penanganan Perkara PT Pelindo, Manager Komersial, Plh. Manager Kepatuhan Bisnis Banten dan Junior Manager Manajemen Risiko pada PT. Pelindo.

Dalam sambutannya, Kejati Banten menyampaikan, komitmen dalam menciptakan harmonisasi melalui kerjasama antara PT. Pelindo dengan Kejaksaan Tinggi Banten, bertujuan untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam pengabdian kepada masyarakat serta memastikan perusahaan berjalan sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance.

“Diharapkan dengan kerjasama ini dapat memberikan sumbangsih pencerahan, masukan maupun saran melalui tupoksi Datun sehingga perusahaan dapat berjalan dengan baik sesuai nilai-nilai good corporate governance,” ucap Siswanto.

Dimana Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejati Banten telah memberikan bantuan hukum baik litigasi maupun non litigasi kepada PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten berupa :

1. Bantuan hukum litigasi sebagai kuasa dari PT Pelindo (persero) Regional 2 banten dalam sidang perkara perdata nomor : 71/pdt.g/2023/pn. srg tanggal 23 juni 2023 sebagai turut tergugat II.

2. Bantuan hukum non litigasi antara PT Pelindo (persero) Regional II Banten dengan PT Gandasari Perkasa Mandiri mengenai rencana kerja sama penggunaan lahan PT Pelindo (persero) regional 2 banten dengan luas lahan 18.026 m2.

3. Bantuan hukum non litigasi mengenai pensertifikatan lahan-lahan yang akan ditingkatkan menjadi sertifikat Hak Pengelolaan (HPL) pada lahan Bojonegara milik PT. Pelindo (persero) Regional 2 Banten.

Dalam sambutannya General Manager PT. Pelindo mengharapkan dengan kerjasama yang sudah dilakukan semenjak Tahun 2015 ini, dapat terus terjalin dengan baik serta, pihaknya mengharapkan bimbingan dari Kajati Banten dan jajaran dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang diajukan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif