dr Juwita Wulandari Anak Ribka Tjiptaning, Dipastikan Pimpin DPRD Lebak

LEBAK – Sebentar lagi, lembaga DPRD Kabupaten Lebak akan segera memiliki pimpinan devinitif. Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, dipastikan akan mengusung dr Juwita Wulandari yang bakal memegang pucuk pimpinan legislatif Lebak untuk lima tahun kedepan. Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Lebak, Junaedi Ibnu Jarta terlempar dari bursa meski memegang struktur partai dan diusulkan oleh rapat Pleno DPC dan DPD PDIP Provinsi Banten.

Menurut laman Website KPU Lebak, dr Juwita Wulandari lahir di Jakarta pada 25 September 1986. Dia anak kandung dari tokoh PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning. Ribka dikenal petinggi PDI Perjuangan yang berhaluan kiri dan pernah menulis buku bangga menjadi anak PKI.

Bersuamikan Deden Muhammad Fatih,  Juwita tinggal di Kampung Kebon Kopi, Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Juwita muncul sebagai pemenang pada Pemilu 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Rangkasbitung, Cibadak, Warunggunung, dan Kalanganyar. Dia meraih 5.422 suara, mengalahkan caleg incumbent, Enden Mahyudin yang hanya mendapat 4.511 suara atau dengan selisih 911 suara.

Pada Pemilu 2014 Juwita juga pernah memenangkan pertarungan dan terpilih menjadi anggota DPRD Lebak hingga 2019, namun pada Pemilu 2019 dia memilih undur dari politik dan tak mencalonkan diri kembali. Pada 2024 ia kembali ke panggung politik di dapil yang sama dan kembali menjadi juara.
Riwayat pendidikan Juwita tingkat SD sampai dengan SMA ditempuh di Banyuwangi, Jawa Timur, yaitu di SDN Sumbergondo 6, SMP Negeri 2 Genteng dan SMAN 1 Genteng.

Sementara pendidikan dokter dia tempuh di Universitas Kristen Indonesia, Jakarta dan dinyatakan lulus pada 2009.
Untuk riwayat pekerjaan, belum diketahui pasti apa yang dilakukan Juwita setelah tak lagi menjadi anggota DPRD. Dalam dokumen kependudukan, Juwita mencantumkan profesi sebagai dokter. Sepertinya ibu dari Kadre Cerdas Haramaen itu cukup puas menjadi ibu yang menyokong penuh karir suami.

Di struktur partai, selain anggota, Juwita tercatat sebagai salah satu anggota pengurus di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten. Selamat Bekerja dokter!

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif