Tingkatkan Kualitas Jajaran, DPP LSM PKPB Kunjungi Anggotanya di Daerah

LEBAK – Sebagai bentuk sinergitas antara pimpinan pusat dan daerah, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Pemerintah Banten (KETUM DPP LSM PKPB), Sajam BSc didampingi Staf Umum Bidang Kajian Informasi, Buhori BSc, lakukan kunjungan ke Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Lebak. Minggu, (8/9/2024).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh seluruh jajaran Pengurus DPD LSM PKPB Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Ketum LSM PKPB, Sajam BSc menyampaikan, kunjungan DPP ke DPD Lebak ini dalam rangka berdiskusi untuk meningkatkan kinerja para jajaran anggota yang berada di Daerah. Melalui pertemuan ini, dirinya juga berharap kepada seluruh jajaran anggota dan pengurus untuk tetap selalu menjaga kekompakan.

“Memahami akan pentingnya sebuah persatuan, melalui diskusi kali ini saya mengajak untuk bersama-sama bahu-membahu, duduk sama rata dan berdiri sama tegak, mengingat sebuah permasalahan akan selesai jika diselesaikan bersama-sama. Tetap jaga kekompakan dan kesolidan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sajam mengungkapkan bahwa, sebagai alat kontrol sudah saatnya LSM PKPB melakukan upaya dan berkiprah untuk bersatu mendorong pertumbuhan pembangunan di Provinsi Banten dan membantu mencegah hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, seperti Korupsi yang sifatnya hanya menguntungkan dan memperkaya diri sendiri. Selain itu, keberadaan LSM PKPB diharapkan turut serta berperan mendorong akan kepastian hukum tentang terjadinya tindakan yang dilakukan oknum kelompok maupun perseorangan banyak merugikan semua pihak, termasuk Pemerintah dan Negara tentunya.

“Posisi yang tepat bagi kita semua sebagai Alat Kontrol Sosial berada pada posisi tersebut sebagai mana telah termaktub pada UUD Nomor 71 Tahun 2000 Bab 1 pasal 1 Tentang Ketentuan Umum, Yakni menjelaskan bahwa, Peran serta masyarakat adalah peran aktif perorangan, atau organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi,” imbuhnya.

“Melihat hal sebagimana dimaksud, merupakan peran yang sangat penting akan keterlibatan masyarakat sipil untuk turut dalam pencegahan dan pemberantasan permasalahan yang merugikan masyarakat,” tambahnya.

Sementara disela-sela diskusi Ading Sumardi sebagai Ketua DPD LSM PKPB Kabupaten Lebak menyambut baik atas kedatangan rekan-rekan jajaran DPP LSM PKPB. Ia menyatakan LSM KPB Lebak saat ini terbentuk dengan baik dan terlaksana dengan objektif.

“Adanya LSM PKPB di Lebak ini semoga bisa mempersempit ruang lingkup oknum-oknum para koruptor dan menjunjung tinggi marwah lembaga yang selama ini hancur oleh oknum yang mengatas namakan lembaga,” ungkapnya.

Dari pantauan tintakitanews.com, kunjungan DPP LSM PKPB dihiasi dengan beragam tanya jawab diakhiri sesi ramah tamah bersama.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif