Polisi Amankan Pengesahan Warga Baru SH Terate di Batang

BATANG – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas pada pengesahan warga baru Setia Hati Terate Cabang Batang pusat Madiun, Polsek Limpung dan Polres Batang melaksanakan pengamanan ketat. Puluhan personel dikerahkan untuk mengamankan agenda tahunan yang berlangsung di Padepokan Setia Hati Terate Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jumat (26/07/2024).

Beberapa personel telah dibagi sesuai dengan lokasi ploting, terutama di jalan raya alternatif Pekalongan-Magelang yang berada dekat kawasan padepokan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Tri Hartono, Ketua Cabang Boyolali selaku Koordinator Dewan Pengesah, Taryono Muhtar, Ketua Dewan Cabang Boyolali, Ketua Cabang Kabupaten Pekalongan H Supadi, Ketua Dewan Pekalongan Kota Suripto, Kacab Kota Pekalongan Aprilianto Dwi Purnomo, Kacab Kabupaten Pekalongan Agus Subekti, Kacab Purworejo Sudibya, Kacab Batang Bambang Heryanto, Ketua Dewan Musbihin, para pengurus cabang, Ketua Ranting se-Cabang Batang, sesepuh, serta 147 calon warga. Pengurus Cabang Kabupaten Tegal, Basuki dan Sukendar, juga turut hadir.
Dalam sambutannya, Ketua Cabang Batang Bambang Heryanto, mengajak semua yang hadir untuk selalu bersyukur.

“Mari kita selalu mensyukuri, Alhamdulillah kita dipertemukan dalam keadaan sehat tanpa halangan suatu apapun. Terima kasih atas kehadirannya, terutama kepada Kacab Boyolali selaku Koordinator Dewan Pengesah di Batang,” ucapnya.

Bambang juga menyampaikan bahwa acara ini adalah pengesahan anggota baru.

“Semoga malam ini berjalan lancar tanpa halangan. Perlu kami sampaikan bahwa Cabang Batang mengesahkan 140 anggota, titipan Cabang Tegal 5 orang, dan Cabang Kabupaten Pekalongan 2 orang. Pengesahan ini merupakan agenda rutin tahunan,” lanjutnya.

Ketua Dewan Pengesah Tri Hartono, yang juga Kacab Boyolali, menambahkan bahwa pengesahan ini adalah untuk mengawal dan menghantarkan calon warga menjadi warga tingkat 1.

“Pengukuhan ini merupakan amanat dari ketua dewan pusat yang harus dilaksanakan di Batang dengan harapan menjadi warga Tingkat 1 yang berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta menjadi pelaku ajaran SH Terate yang bermanfaat bagi pribadi dan orang banyak,” katanya.

Ketua Dewan Cabang PSHT Batang, Musbihin, mengimbau semua warga dan siswa untuk mematuhi imbauan dari pengurus pusat nomor 190 tahun 2024 tentang larangan konvoi saat pengesahan warga baru.

“Untuk menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif, kami tekankan semua warga SH Terate untuk taat aturan. Sesuai petunjuk tersebut, bagi yang melanggar akan diberikan sanksi secara organisasi dan jika melakukan pelanggaran hukum akan diproses sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Musbihin juga mengapresiasi pengamanan yang dilakukan Polres Batang dan Polsek Limpung.

“Terima kasih pak Kapolres beserta jajarannya, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan adik-adik bisa pulang dengan selamat sampai rumah masing-masing. Komunikasi dan koordinasi selalu kami laksanakan dengan semua pihak guna kelancaran acara pengesahan tahun ini,” katanya.

Kasat Samapta Polres Batang, AKP Cipta Maryono, menyampaikan bahwa situasi malam ini kondusif dan aman.

“Malam ini kondusif, warga berdatangan dengan tertib. Untuk pengiring dari luar kota, salah satunya dari Pekalongan, ketika pulang akan kita kawal sampai perbatasan. Terima kasih kepada pengurus cabang dan Pamter yang telah membantu pengamanan serta selalu aktif dalam koordinasi dan komunikasi di lapangan, sehingga acara berjalan dengan tertib,” pungkasnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif