Yonarmed 1 Kostrad Luncurkan 296 Roket di Bumi Situbondo

SITUBONDO JATIM – Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dan Yonkomposit 1 Gardapati melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis) Roket Astros II MK 6 Tahun 2024. Kegiatan berlangsung selama 6 hari dan berakhir Kamis (25/07/2024) berlangsung di Puslatpur Marinir Situbondo Jawa Timur.

Latbakjatratnis ini dalam rangka mengasah kemampuan prajurit Artileri Medan (Armed) melaksanakan artillery strike dalam rangka menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos. mengatakan Latbakjatratnis ini merupakan salah satu rangkaian latihan yang dilaksanakan secara terus menerus. Latihan ini untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para prajurit Yonarmed 1 Kostrad dalam mengoperasionalkan Alutsista Roket Astros II MK 6.

“Roket Astros II MK 6 merupakan salah satu Alutsista tercanggih yang ada di dunia. Alutsista yang berasal dari Negara Brazil ini dilengkapi dengan sistem komputerisasi yang sangat canggih. Sistem koreksi manual serta pengolah data tembak secara manual,” ujarnya.

Sejumlah 296 munisi jenis SS09 dengan jarak tembak 7,1 km berhasil mengenai sasaran di wilayah Situbondo tersebut. Diketahui, Latbakjatratnis Tahun 2024 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif