LAPAS  

Kalapas Binjai Terima Penghargaan Senagai Mitra Program Bapak Asuh Anak Stunting

SIBOLGA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Binjai, Theo Adrianus Theo Adrianus,A.Md., I.P., S.H., M.H.menerima penghargaan bergengsi atas kontribusinya dalam Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), di Pendopo Pemkot Sibolga, Rabu (24/7/2024) kemarin.

Piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas peran aktif Kalapas Binjai Theo Adrianus dalam Program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Binjai.

Penghargaan ini diberikan dalam Acara Gala Dinner yang diselenggarakan di Pendopo Walikota Sibolga yang merupakan rangkaian acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024.

Turut hadir dalam Gala Dinner, Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si , Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara – Dr. Munawar Ibrahim., S.Kp., MPH , Walikota Sibolga , H. Jamaluddin Pohan, Bupati Walikota Se Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda , Mitra Kerja BKKBN , Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Binjai, Tim Penggerak PKK Se Sumatera Utara, Duta Genre ,tokoh masyarakat, tokoh agama.

Bahwa dari 160 Peserta yang diusulkan untuk menerima penghargaan sebagai mitra Kerja Bapak Asuh Anak Stunting , Lapas Binjai menjadi urutan nomor satu diikuti oleh Direktur PT. Aquafarm Nusantara, Direktur PT. Agincourt Resource, Direktur PT. Pelindo Sumut, Penghargaan yang langsung ditandatangani oleh Pj. Gubernur Sumut, A. Fatoni diberikan oleh Sekretaris Utama BKKBN RI.

Dengan penghargaan ini, diharapkan semangat dan dedikasi para penerima penghargaan, termasuk Theo Adrianus, dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk terus berkontribusi dalam upaya penurunan stunting dan peningkatan kualitas hidup keluarga menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan, Theo Adrianus menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan. “Bujur melala (terimakasih banyak) atas sinergitas yang terjalin selama ini, keberhasilan ini adalah buah hasil kerja sama yang sangat baik selama ini,” ungkap beliau.

Menurut dia, Penghargaan ini bukan hanya untuknya akan tetapi untuk tim sinergitas yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam mendukung Program BAAS. “Kami berharap, langkah kecil yang kami lakukan dapat membawa perubahan besar bagi masa depan anak-anak Indonesia,” ujarnya.

Penghargaan yang diterima Kalapas Binjai menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan aksi nyata dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa.(red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif