News  

Pegiat Usaha Galian C di Batu Numpuk Gelar Bhakti Sosial

SERANG – Pegiat usaha galian C di Desa Nanggung, Kecamatan Kopo yakni CV Arah Mandiri gelar Bakti Sosial dengan memberikan santunan kepada Warga kurang mampu sekaligus membuka lapangan pekerjaan kepada warga setempat pada Jum’at 19 Juli 2024.

Owner CV Arah Mandiri, Aswa Warman menuturkan, bahwa ketika membuka usaha galian C di wilayah yang saat ini didudukinya tersebut proses perjalanannya sangat melelahkan dan penuh dengan sedikit kesalahpahaman di lapangan.

“Tapi dengan rasa yakin dan menempuh Prosedur dengan berbagai pihak yang membantu untuk penyelesaian prosedur soal Perijinan galian, akhirnya  Alhamdulillah tercapai juga. Kini setiap minggunya CV Arah Mandiri pun rutin melakukan Bakti Sosial Jum’at berkah dengan memberikan sumbangan yang dilakukan di wilayah masing masing RT,” tutur Wawan sapaan akrabnya.

Selanjutnya Ia menjelaskan bahwa, sebagai pegiat usaha galian C, dirinya juga bertekad untuk bisa membantu orang yang membutuhkan. Salahsatunya dengan mempekerjakan warga setempat yang ingin bekerja.

“Allhamdullillah sekarang mereka yang ikut kerja dengan saya adalah warga setempat, tapi sebagian ada juga warga dari desa lain, mulai dari perparkiran serta pembersihan Jalan raya agar mobil-mobil pembawa tanah keluar dengan posisi aman dan terhindar dari kendaraan yang melintas di jalan tersebut,” jelas Wawan.

Ditanya apa saja yang harus dipatuhi oleh pegiat galian C saat sedang beroperasi. Wawan menyatakan bahwa pihaknya selalu memperhatikan peraturan yang dituangkan dalam perijinan tersebut.

“Saya selalu melakukan Penyemprotan jalan agar tidak licin dan mengedepankan aturan yang diamanatkan melalui Perijinan tersebut. Dan saya juga selalu memberi himbauan apabila musim hujan agar kegiatan di berhentikan terlebih dahulu karena kalau dipaksa beroperasi akan membahayakan pengguna jalan akibat licin,” katanya.

Sementara itu, Solihin, Warga Kampung Pasir Saga sekaligus RT setempat mengucapkan terima kasih Kepada Pengusaha galian CV Arah Mandiri yang telah membantu mengurangi beban warga sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Wawan yang telah membantu meringankan beban dengan memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Allhamdullillah ini sudah dilaksanakan setiap minggunya oleh beliau. Semoga usahanya lancar kedepannya tidak ada halangan, aamiin ya rabbal alamiinn,” ucapnya.

Hal senada diungkap DM yang juga warga setempat, mengaku terbantu ekonominya ketika ikut bekerja di CV Arah Mandiri.

“Saya dari pertama ikut parkiran di galian ini. Lumayan dari pada nganggur, karena sekarang cari kerjaan sulit. Untuk parkir kami satu grupnya ada 5 atau 7 orang per-harinya,” katanya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif