Brigjen TNI Dany Rakca Resmikan Renovasi Masjid Paripurna Al Mukhlisin

PEKANBARU – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han., Renovasi Masjid Paripurna Al Mukhlisin Asrama Pancasila Korem 031/WB Jalan Sutomo Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru Baru, Kamis (18/7/2024).

Peresmian berlangsung di halaman Masjid Paripurna Al Mukhlisin Asrama Pancasila Korem 031/WB. Renovasi dilaksanakan sejak 7 bulan lalu dan telah selesai. Masjid Paripurna Al Mukhlisin Asrama Pancasila Korem 031/WB kebanggaan umat tersebut kini bersolek lebih indah Ala Mesir/Kairo.

“Hari ini Masjid Paripurna Al Mukhlisin Asrama Pancasila adalah masjid kebanggaan kita semua, telah selesai direnovasi. Alhamdulillah,” tutur Danrem saat memberikan sambutan.

Danrem mengatakan bahwa masjid Pari purna Al Mukhlisin kini tampak berubah total dan seperti baru. Terdapat penataan langkap yang semakin rapi, tata cahaya yang indah, dan sejumlah peningkatan lainnya untuk memberikan rasa nyaman umat dalam beribadah dan berkunjung ke masjid ini.

“Renovasi Masjid Paripurna Al Mukhlisin menjadi semakin megah bukan untuk gagah-gagahan. Bukan hanya menjadi kebanggaan umat Islam, tapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pekanbaru,” kata Danrem.

Menurutnya, Masjid tersebut didirikan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Ungkapan syukur tersebut kemudian diwujudkan ke dalam pendirian sebuah masjid. Selain itu, Kedepannya, Danrem 031/WB berharap agar Masjid Paripurna Al Mukhlisin tidak hanya megah secara fisik, tapi juga menjadi sarana umat untuk meningkatkan iman dan takwa serta menjadi pusat pemberdayaan umat.

“Terlebih membangun toleransi dan membangun perdamaian,” ucap Danrem.

Sementara itu, Imam Masjid Paripurna Al Mukhlisin, H. Syafril dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Dany Rakca atas renovasi yang telah dilakukan. Renovasi secara besar-besaran menggunakan Anggaran Dana swadaya dan para donatur.

“Izinkan kami atas nama warga masyarakat, khususnya umat Islam, menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Brigjen Dany Racka. Renovasi ini dilaksanakan secara serius dan profesional,” terangnya.

Peresmian renovasi tersebut ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti peresmian renovasi oleh Danrem 031/WB. Setelahnya, Danrem 031/WB juga menyempatkan diri untuk Do’a bersama.

Dari pantauan tintakitanews.com, Hadir dalam peresmian tersebut, PJU Korem 031/WB, Dan/Ka satdisjan jajaran Korem 031/WB, para prajurit dan PNS jajaran Korem 031/WB dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif