Hukum  

HBA Ke-64, Kejati Banten Gelar Bhakti Sosial dan Anjangsana

SERANG – Dalam rangka memeringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 64 Tahun 2024, Kejaksaan Tinggi Banten gelar Bhakti Sosial yakni Kegiatan Donor Darah dan Anjangsana. Rabu, (17/7/2024). HBA kali ini mengangkat Tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakkan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Siswanto, SH.,MH membuka secara resmi kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Yuni Daru Winarsih, SH., M.Hum, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Winda Siswanto dan pengurus berserta para Asisten Kejaksaan Tinggi Banten dan seluruh pegawai. Selain itu, turut hadir juga PT. Krakatau Steel, Indonesia Power, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung.

Mengawali kegiatan donor darah, Kajati Banten Dr. Siswanto menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya semata-mata memeriahkan acara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, namun diharapkan meningkatkan jumlah pasokan darah untuk dapat digunakan bagi masyarakat yang nantinya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten.

“Saya sampaikan kepada Bapak Ibu semua kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, saya mengharapkan kegiatan ini dapat membantu dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kelangsungan kehidupan sesama,” harap Siswanto.

Selanjutnya dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada Bapak Ibu yang sudah berpartisipasi dalam acara donor darah ini dan kepada PMI yang sudah turut berpartisipasi dalam acara ini, saya berharap dalam pelaksanaan acara berjalan dengan lancar, mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat kepada sesama,” ucap Kajati Banten.

Dari pantauan media, kegiatan dilanjutkan dengan acara Bhakti Sosial mengunjungi Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, Panti Sosial Tresna Werdha dan Panti Asuhan Daar El-Hasan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten dan jajaran yang hadir dalam acara tersebut menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Tinggi Banten yang diharapkan dapat bermanfaat bagi sesama.

“Saya berharap kiranya bantuan sosial yang diberikan Kejaksaan Tinggi Banten ini, dapat bermanfaat untuk semuanya,” pungkas Kajati Banten.

Rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 pada hari ini, kemudian diakhiri dengan melakukan Anjangsana kepada Purna Adhyaksa yang dahulu pernah bertugas di Kejaksaan Tinggi Banten. Kegiatan anjangsana tersebut dalam rangka silaturrahmi kepada Purna Adhyaksa yang telah mengabdi kepada negara di Kejaksaan RI.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif